Liga Indonesia

Kontraknya di Klub Malaysia Habis, Jonathan Bauman Diminta Netizen Gabung Persija

Rabu, 6 November 2019 15:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kedah FA
Jonathan Bauman eks Persib Bandung, diminta netizen gabung Persija Jakarta. Copyright: © Kedah FA
Jonathan Bauman eks Persib Bandung, diminta netizen gabung Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Jonathan Bauman mendapat permintaan dari netizen untuk gabung Persija Jakarta, usai kontraknya di klub Malaysia habis.

Nama Jonathan Bauman pada tahun 2019 diketahui menjalani karier sepak bola bersama klub Malaysia, Kedah FA. Bauman mulai menjadi bagian dari Kedah FA sejak tanggal 6 Januari 2019 lalu.

Kiprah Bauman mampu menghasilkan sejumlah prestasi menawan bagi Kedah FA. Bauman berkontribusi saat Kedah FA menjuarai gelaran Malaysia FA Cup 2019.

Tak hanya itu, Bauman juga berperan atas keberhasilan Kedah FA lolos ke final Piala Malaysia. Sayangnya pada partai puncak, Kedah FA harus menderita kekalahan 0-1 dari lawannya, Johor Darul Ta'zim.

Segala kehebatan Bauman di musim 2019, ternyata tak cukup menggugah hati manajemen Kedah FA untuk memperpanjang kontraknya. Alhasil, Bauman kabarnya telah resmi dilepas Kedah FA usai gelaran musim 2019 berakhir.

Kabar ini ternyata disorot pula oleh akun Instagram @indos.transfer. Pada hari Rabu (06/11/19) ini, @indos.transfer mengunggah foto Bauman dan Fernando Rodriguez yang telah resmi dilepas Kedah FA.

Unggahan tersebut lantas mendapat banyak komentar dari netizen. Beberapa komentar memperlihatkan netizen yang meminta Bauman gabung klub Liga 1 2019, Persija Jakarta.

Ada netizen yang meminta sambil menyebut akun Instagram milik CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Ada juga permintaan yang sembari menyinggung nama pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares.

@ibnu.rohmat17: Persija Jakarta angkut, Edson Tavares bungkus.

@idhamkholid00: Ferry Paulus angkut pak, plis ini pemain lumayan buat gantiin Joan Tomas.

@rizkiag_gamers: Ferry Paulus angkat ada.

Bahkan ada pula netizen yang meminta sambil memikirkan strategi Persija Jakarta. Netizen ingin Bauman gabung agar bisa berduet dengan penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic.

@saputra99964: Persija Jakarta angkut buat duet sama Simic

@@satrioyadisaputra: Ferry Paulus angkut pak bos buat duet sama Simic musim depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Soccer Transfer (@indos.transfer) on

Andai permintaan netizen tadi dapat terwujud, tentu akan menjadi sebuah kabar menggemparkan bagi sepak bola Indonesia. Maklum saja, Bauman pada Liga 1 2018 lalu, diketahui bermain untuk klub rival Persija Jakarta, Persib Bandung.