Liga Indonesia

Ada Apa dengan Bambang Pamungkas dan Unggahan Pemain Persija Tentang #Savepakketua?

Selasa, 5 November 2019 14:04 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Karier Bambang Pamungkas di kancah Liga 1 2019, tiba-tiba diselimuti tanda tanya besar menyusul munculnya beberapa unggahan pemain Persija Jakarta tentang tagar #Savepakketua.

Jagat media sosial pada hari Selasa (5/11/19) terbilang cukup dikejutkan dengan aktivitas dari pemain Persija Jakarta. Setidaknya ada empat penggawa Macan Kemayoran, yakni Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan Fitra Ridwan, yang mengunggah foto dengan tema serupa.

Keempatnya nampak sama-sama mengunggah foto momen kebersamaan dengan legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Uniknya pula, hampir di ke semua unggahan disertai dengan tagar #Savepakketua.

Kalau dilihat lebih detail ke caption unggahan, sepertinya ada sesuatu yang tengah mengganjal antara Bambang Pamungkas dan Persija Jakarta. Buktinya saja, Ramdani Lestaluhu menuliskan harapannya agar Bambang Pamungkas terus bisa menjadi bagian dari Persija Jakarta, apapun itu jabatannya.

"Satu harapan bahwa beliau Bambang Pamungkas tetap terus ada menjadi bagian di Persija Jakarta, dengan apapun itu posisinya di sana," tulis Ramdani Lestaluhu pada caption unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Riko Simanjuntak (@riko.smnjuntak) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fitra Ridwan S. (@fitraridwans) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andritany Ardhiyasa (@andritany) on

Kebetulan pula pada hari yang sama, Bambang Pamungkas nampak aktif pula di akun Twitter pribadinya. Pemain yang akrab dengan sapaan Bepe, baru saja mengunggah tulisan terbarunya yang berjudul "Bermainlah Untuk Keluargamu".

Isi dari tulisan Bambang Pamungkas itu, banyak membahas soal ucapannya beberapa tahun lalu. Terutama tentang perkataan Bepe sebelum laga Persija Jakarta vs Arema FC pada 2 Juni 2017.

"Kecintaan kita terhadap klub ini tidak sama, namun kecintaan kita terhadap sepak bola dan keluarga, saya pikir sama. Jadi jangan bermain untuk Persija Jakarta, tapi bermainlah untuk diri kalian, anak, istri, pacar, dan orang tua kalian. Ketika kita bermain untuk orang-orang yang kita cintai, maka hal-hal baik akan datang" bunyi tulisan Bepe seperti dikutip dari situs Bambang Pamungkas 20.

Pada bagian akhir tulisan, Bambang Pamungkas sedikit menyinggung kecintaan terhadap Persija Jakarta. Bambang Pamungkas menekankan agar jangan terjadi perpecahan di antara lingkup pendukung dan pemain Persija Jakarta.

"Di atas itu semua, persoalan ini jangan dianggap sebagai sesuatu hal yang terlalu serius. Ini hanyalah bunga-bunga dari diskusi atas dasar kecintaan kita kepada Persija Jakarta. Jangan pula hal ini membuat terjadinya perpecahan diantara kita, bukan itu juga yang kita butuhkan," bunyi tulisan Bambang Pamungkas.

Masih belum jelas sebenarnya apa yang terjadi kepada Bambang Pamungkas dengan berbagai unggahan pemain Persija Jakarta tentang tagar #Savepakketua. Tapi apapun itu, semoga segala sesuatunya menjadi yang terbaik untuk Bambang Pamungkas, maupun Persija Jakarta.