Liga Indonesia

Persija Sukses Bantai TIRA-Persikabo, Marko Simic Ucap Alhamdulillah

Senin, 4 November 2019 13:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Persija Jakarta, Marko Simic, mengucap kalimat 'tahmid' ketika timnya berhasil memenangkan pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan TIRA-Persikabo.

Di pekan ke-26 perhelatan Shopee Liga 1 2019 musim ini, tepatnya pada Minggu, 3 November 2019, Persija Jakarta memang menjamu TIRA-Persikabo di Stadion Patriot. Pada laga tersebut, tim Macan Kemayoran sukses menang 2-0.

Gol dari Persija dicetak oleh bek tengah asal Brasil yang bernama Xandao pada menit ke-52. Setelah itu, Marko Simic mampu menyempurnakan keunggulan tim asuhan Edson Tavares tersebut dengan gol pada menit ke-72. Situasi tersebut tetap tidak berubah sampai peluit panjang ditiup wasit.

Setelah berhasil memenangkan pertandingan sekaligus menjauhkan Persija dari zona degradasi Liga 1, Marko Simic mengunggah sebuah foto dirinya tengah berselebrasi di akun Instagram miliknya. Namun, yang lebih menarik adalah bahwa striker berusia 31 tahun itu menulis 'tahmid' atau 'Alhamdulillah' di captionnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

"Alhamdulillah stadion penuh so happy. Tiga poin langsung! The atmosphere in second half gave me goosebumps. Thank you," tulis Simic yang merupakan pemain kelahiran Rijeka, Kroasia tersebut.

Tahmid atau 'Alhamdulillah' memang merupakan ucapan syukur umat muslim yang mereka lontarkan ketika menerima kebaikan tertentu. Mungkin, Simic sering mendengar rekan-rekannya yang muslim mengucapkan hal tersebut setelah menang. Sehingga, ia terinspirasi dan ikut menulis hal tersebut.

Marko Simic sendiri telah memperkuat Persija Jakarta sejak 27 Desember 2017 yang lalu setelah hengkang dari Malaka United. Bersama klub sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia tersebut, ia sukses mencetak 43 gol dan menyumbang tiga assists dari total 64 penampilannya di semua kompetisi.