Liga Inggris

Buat Onar di Arsenal, Granit Xhaka Lengser dari Jabatan Kapten

Rabu, 6 November 2019 12:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Jabatan kapten Granit Xhaka di Arsenal dicopot Unai Emery. Copyright: © INDOSPORT
Jabatan kapten Granit Xhaka di Arsenal dicopot Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Unai Emery akhirnya mencopot jabatan Granit Xhaka sebagai kapten Arsenal. Pencopotan tersebut merupakan buntut dari masalahnya dengan para pendukung The Gunners.

Seperti diketahui, Granit Xhaka menjadi sorotan usai Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace di ajang Liga Inggris pada 27 Oktober 2019 lalu. Dalam laga itu, Xhaka ditarik keluar oleh Emery.

Saat berjalan keluar lapangan, pemain sepak bola asal Swiss itu mendapatkan cemoohan dari fans. Karena kesal, Xhaka pun membalas cemoohan fans dengan ucapan tak pantas dan gestur yang tidak mengenakkan.

Setelah insiden tersebut, Granit Xhaka kemudian tak masuk dalam skuat Emery. Hingga akhirnya, ia pun dicopot sebagai kapten Arsenal dan posisinya digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

"Saya berbicara dengannya (Xhaka) dan saya memutuskan dia bukanlah salah satu kapten di tim ini. Saya memutuskan itu dan memberitahunya," ucap Unai Emery, dikutip dari berita Liga Inggris laman France 24.

Lebih lanjut, Emery mengatakan bahwa Xhaka akhirnya menghormati dan menerima keputusannya. Menurutnya, Pierre-Emerick Aubameyang, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil adalah sosok kapten Arsenal.

Sementara itu, pencopotan ban kapten Granit Xhaka ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Emery baru saja mengumumkan Xhaka sebagai menjadi kapten utama Arsenal pada September lalu menggantikan Laurent Koncielny dan Petr Cech.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%