Liga Champions

Disoraki Saat Laga Barcelona vs Slavia Praha, Valverde: Sudah Sepantasnya

Rabu, 6 November 2019 12:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memaklumi jika penonton menyoraki timnya yang gagal main maksimal kontra Slavia Praha pada matchday 4 Liga Champions 2019-2020. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memaklumi jika penonton menyoraki timnya yang gagal main maksimal kontra Slavia Praha pada matchday 4 Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde menanggapi aksi sorakan penonton saat pertandingan Liga Champions 2019-2020 Barcelona vs Slavia Praha, Rabu (06/11/19). 

Valverde mengakui, aksi sorakan fans itu wajar melihat performa timnya yang belum tampil memuaskan. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Barcelona harus bermain imbang 0-0 pada kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu.

"Tidak apa-apa, orang-orang memang pantas melakukan hal itu karena mereka bisa saja mendapatkan hal yang lebih baik. Semua orang ingin menang, tapi pada kenyataannya kami tak mampu membuat kesempatan itu," ujar Ernesto Valverde, dilansir Marca.

"Mereka (Slavia Praha) mampu membuat kesempatan yang membahayakan karena kerap mencuri bola sekaligus memberikan serangan balasan kepada kami. Kami tidak bisa menunjukkan dominasi karena gagal membuat peluang," tutupnya.

Namun Barcelona sendiri terbilang bisa memimpin jalannya pertandingan matchday 4 Liga Champions tersebut berdasarkan statistik yang lebih unggul.

Menjamu Slavia Praha di Camp Nou, skuat Ernesto Valverde mampu membuat tembakan tepat sasaran sebanyak enam kali, lebih baik ketimbang tim tamu yang gagal membuat peluang sama sekali.

Tidak hanya memiliki keunggulan dalam jumlah tendangan, Blaugrana juga mendominasi jumlah penguasaan bola sebanyak 63 persen dibandingkan Slavia Praha yang hanya mampu meraih angka 37 persen saja.

Barcelona sendiri sempat memiliki kesempatan emas untuk memimpin pertandingan ketika Lionel Messi mampu memanfaatkan posisi lowong pada menit ke-36. Sayang tendangan kuat kaki kiri membentur mistar gawang.

Pada akhirnya pertandingan Liga Champions Barcelona vs Slavia Praha berakhir dengan skor kacamata hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat Blaugrana masih memimpin puncak klasemen sementara Grup F dengan torehan delapan poin.