Liga Champions

Ditahan Imbang Slavia Praha, Valverde Bongkar Biang Kerok Tumpulnya Barcelona

Rabu, 6 November 2019 13:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© as
Ernesto Valverde buka suara soal hasil imbang yang diperoleh Barcelona saat melawan Slavia Praha di matchday 4 Liga Champions 2019-2020. Copyright: © as
Ernesto Valverde buka suara soal hasil imbang yang diperoleh Barcelona saat melawan Slavia Praha di matchday 4 Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde membeberkan biang keladi di balik hasil imbang pada laga Liga Champions 2019-2020 Barcelona vs Slavia Praha, Rabu (06/11/19).

Valverde menyebut timnya saat ini terbilang masih cukup terpukul usai kekalahan mereka di pertandingan LaLiga Spanyol terakhir usai dibungkam Levante dengan skor 1-3, Sabtu (02/11/19) lalu.

Tak ayal, performa timnya menjadi sangat menurun hingga gagal menciptakan gol pada saat menjamu Slavia Praha di kandang mereka sendiri, Camp Nou.

"Di hari lain kami mengalami kekalahan lawan Levante dan kami menyadari pertandingan itu bukanlah yang terbaik," ujar pelatih berusia 55 tahun itu dilansir laman berita Marca.

"Tidak jauh berbeda dengan sekarang. Kami tidak bisa memainkan dua pertandingan dengan hasil sempurna dan kami tahu ada banyak tekanan yang telah diterima tim karenanya," tutup Erneste Valverde.

Pada laga Liga Champions Barcelona vs Slavia Praha semalam, beberapa kali Blaugrana sebenarnya mampu menjebol penjagaan tim lawan. Tercatat mereka berhasil mencatatkan enam tembakan tepat sasaran ke arah tim berjuluk Sesivani itu.

Namun entah mengapa, Lionel Messi dan kawan-kawan tetap gagal mencetak gol sekaligus memenangkan Barcelona di matchday 4 Liga Champions kali ini.

Peluang emas sendiri sempat dibuat Lionel Messi ketika nyaris mencetak gol pada menit ke-36, sayang tendangan kaki kirinya membentur mistar gawang.

Hasil imbang Barcelona vs Slavia Praha ini mau tidak mau membuat Blaugrana harus rela berbagi poin. Namun skuat Ernesto Valverde terbilang masih nyaman di puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan torehan delapan poin.