Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Ajax: Drama 8 Gol dan Hujan Kartu Merah

Rabu, 6 November 2019 05:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Champions musim 2019/20 antara Chelsea vs Ajax pada Rabu (6/11/19) dini hari WIB, laga ini terjadi drama 8 gol dan hujan kartu merah.

Bertanding di stadion Stamford Bridge, Ajax sebagai tamu tampil sangat dominan bahkan laga belum genap berjalan 10 menit mereka berhasil unggul terlebih dahulu.

Adalah Quincy Promes yang sukses menjalankan eksekusi tembakan bebas, bola umpan yang ia coba kirim ke kotak penalti malah dibelokkan oleh Tammy Abraham dan masuk ke gawang sendiri. 0-1 Ajax unggul pada menit ke-3.

Keunggulan Ajax tak bertahan lama, Chelsea langsung bergerak cepat dan gol balasan pun bisa mereka dapatkan setelah Christian Pulisic dijatuhkan di kotak penalti. Jorginho yang menjadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan.

Pada babak pertama, Ajax benar-benar mendominasi jalannya laga bahkan jelang wasit meniup peluit tanda jeda mereka bisa mencetak dua gol tambahan melalui sundulan Quincy Promes dan sepakan Hakim Ziyech. Babak pertama ditutup untuk keunggulan tamu, 1-3.

Selepas jela Chelsea mencuba menaikkan tenis laga dan berusaha menyamakan kedudukan, namun pertahanan Ajax yang dikawal Daley Blind masih sangat kuat untuk ditembusi.

Malah van de Beek yang membuat tim tamu semakin unggul jauh 1-4 hingga menit ke-55. Petaka muncul bagi Ajax pada menit ke-68 dan 69, di mana dua pemain mereka harus ke luar lapangan akibat mendapat kartu kuning kedua.

Bermain melawan sembilan pemain, Chelsea pun dengan cepat mencetak tiga gol dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Masing-masing gol The Blues dicetak oleh Cesar Azpilicueta menit ke-63', penalti Jorginho (71') sertak sontekan Ree James (74').

Chelsea menjadi dominan di sisa akhir laga, namun tak ada satu gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang, Laga pun usai dengan kedudukan sama kuat 4-4.

Susunan pemain
Chelsea (4-2-3-1):
Kepa Arrizabalaga; César Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

Ajax (4-2-3-1):
Andre Onana; Noussair Mazraoui, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Donny van de Beek, Lisandro Martinez; David Neres, Hakim Ziyech, Quincy Promes; Dusan Tadic.