Liga Champions

Imbang Lawan Slavia Praha, Barcelona Ditinggal Satu Bintangnya

Rabu, 6 November 2019 13:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona harus kehilangan bintangnya usai ditahan imbang Slavia Praha di pertandingan lanjutan Liga Champions 2019-2020, Rabu (06/11/19) dini hari WIB.

Bek Blaugrana, Jordi Alba, dipastikan akan menepi pada beberapa laga lanjutan. Alba sendiri sebelumnya sempat mengalami cedera betis dan engkel sepanjang musim ini sehingga sempat absen di enam pertandingan.

Ernesto Valverde sempat menurunkannya pada laga Barcelona vs Slavia Praha yang berlangsung di Camp Nou. Sayang hingga sesi half time, bek asal Spanyol ini malah harus mundur dan digantikan oleh Sergi Roberto.

Kabarnya, Jordi Alba kembali menderita cedera hamstring. Pemain berusia 30 tahun ini pun dipastikan bakal mendapat pemeriksaan lebih lanjut usai laga. Jika diperlukan, dia pun bakal menjalani masa rehat.

"Jordi mengalami masalah hamstring dan kami masih menunggu pemeriksaan dokter terkait hal ini. Untuk saat ini, kami masih memiliki penggantinya," ujar Ernesto Valverde dilansir Marca.

"Terkadang saya menurunkan Jordi, di lain kesempatan saya juga bisa mengandalkan Sergi yang bisa memainkan dua posisi secara bersamaan. Selain itu, saya juga masih memiliki Junior Firpo," tutupnya.

Terlepas dari itu, Barcelona kembali harus menerima hasil minor usai gagal mengamankan tiga poin penuh lawan Slavia Praha di Liga Champions. Sempat beberapa kali mengancam gawang tim lawan, usaha Blaugarana malah berakhir sia-sia.

Skor kacamata pun tetap tidak mengalami perubahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir telah dibunyikan. Meskipun mendapat hasil seri, Barcelona masih mendominasi puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan torehan delapan poin.