Liga Inggris

Jadi Pemain Penting di Manchester United, Solskjaer Enggan Lepas Marcos Rojo

Rabu, 6 November 2019 18:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek Manchester United, Marcos Rojo, tidak akan dilepas ke klub lain pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek Manchester United, Marcos Rojo, tidak akan dilepas ke klub lain pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, menegaskan bahwa mereka tidak akan melepas Marcos Rojo pada jendela transfer musim dingin, Januari nanti. Penampilan yang kian menjanjikan jadi alasan mengapa Setan Merah enggan melepas Rojo.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Metro, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United telah meminta pihak klub utuk memperahankan Marcos Rojo. Solskjaer mengaku terkesan dengan penampilan Rojo dan kini menganggapnya sebagai pemain penting.

Keputusan Solskjaer yang memainkan formasi tiga bek dalam beberapa pertandingan Manchester United membuat Rojo kembali mendapatkan tempat di skuat utama Setan Merah.

Bersama Harry Maguire dan Victor Lindelof, palang pintu asal Argentina itu dipercaya menjadi trio penghuni lini belakang Manchester United.

Musim ini, Marcos Rojo telah tampil dalam tujuh pertandingan Manchester United di semua kompetisi. Dua laga diantaranya ia catatkan di kompetisi Liga Inggris, sisanya ia dipercaya turun di ajang Piala Liga dan Liga Europa.

Pada jendela transfer musim panas lalu, Manchester United hampir saja melepas Rojo ke Everton. Saat itu, The Toffees disebut siap memboyong pemain 29 tahun itu dengan mahar mencapai 25 juta poundsterling.

Namun hingga bursa transfer musim panas ditutup, Manchester United tak kunjung melepas Rojo. Penghuni Stadion Old Trafford itu justru lebih memilih melepas Chris Smalling ke AS Roma dengan status pinjaman.

Kini, Everton coba kembali menggoda Marcos Rojo agar mau meninggalkan Old Trafford. Namun seiring kepercayaan yang diberikan Ole Gunnar Solskjaer padanya, Manchester United pun menutup pintu keluar bagi eks penggawa Sporting Lisbon tersebut.