Liga Inggris

Pede, Solskjaer Tidak Ingin Datangkan Pemain Baru di Bursa Transfer Januari

Selasa, 5 November 2019 18:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© premierleague
Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan enggan memperkuat tim di bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © premierleague
Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan enggan memperkuat tim di bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COM - Nekat mungkin kata yang pantas untuk menunjukan sikap pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik raksasa Liga Inggris itu menyatakan jika dirinya enggan memperkuat komposisi tim di bursa transfer Januari mendatang.

Solskjaer merasa cukup percaya diri dengan kualitas timnya saat ini. Tak ayal dirinya yakin Manchester United masih menjadi klub tangguh tanpa pembelian pemain baru di bursa transfer nanti.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu sendiri sempat menyatakan kurangnya kehadiran striker andal dan masih mencari gelandang yang kreatif untuk skuatnya. Meskipun begitu Solskjaer pada akhirnya berubah pikiran usai melihat perkembangan yang bagus dari Anthony Martial dan Marcus Rashford.

"Kami memiliki banyak pemain di dalam skuat yang bisa meningkatkan kemampuan mereka. Tidak hanya di luar, kami harus bisa menggunakan apa yang telah kami miliki saat ini," ujar sang pelatih Manchester United itu dilansir laman berita Metro.

"Kami mencari beberapa pemain kreatifitas dan yang mampu mencetak gol, tapi target pemain seperti itu tidak ada yang tepat. Mungkin ada beberapa striker yang tersedia di bursa transfer musim panas lalu, tapi tidak ada satu-pun yang kami inginkan," tutupnya.

Sebelumnya Manchester United sendiri telah menggelontorkan dana 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,7 triliun untuk membeli beberapa pemain seperti Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, dan Daniel James. Meski demikian kehadiran tiga pemain ini tetap saja belum mampu meningkatkan performa tim.

Keputusan Solskjaer yang tidak mau belanja di bursa transfer ini pun bisa dibilang sangat beresiko karena kemungkinan hasil yang ditimbulkannya. Musim ini saja Manchester United masih terpuruk usai hanya mampu menempati posisi 10 klasemen Liga Inggris sementara.