Liga Indonesia

Jadi Venue Opsional Piala Dunia U-20, Arema FC Siap Sulap Stadion Kanjuruhan

Rabu, 6 November 2019 03:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Footballtripper
Stadion Kanjuruhan, kandang Arema FC menjadi venue opsional Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Footballtripper
Stadion Kanjuruhan, kandang Arema FC menjadi venue opsional Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM – Arema FC memyambut secara antusias jika memang benar bahwa Stadion Kanjuruhan menjadi venue opsional bagi gelaran Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Kanjuruhan saat ini diapungkan dalam isu untuk menggantikan Stadion Gelora Bung Tomo. Pasalnya, markas Persebaya Surabaya itu memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang mesti dibenahi sebagai venue Piala Dunia U-20.

Tim Singo Edan pun menyambut dengan sangat antusias atas bergulirnya isu tersebut. Karena tidak hanya keuntungan di sektor sepak bola, namun penunjukan Kanjuruhan sebagai venue Piala Dunia bisa memberi keuntungan di sektor lainnya.

"Seperti promosi pariwisata, atau fasilitas umum lain akan lebih bermanfaat bagi warga Malang," bilang Abdul Haris.

"Makanya, kami mendorong Pemerintah dalam hal ini Pak Bupati dan Gubernur, untuk mengalihkan salah satu venue Piala Dunia nanti di Kanjuruhan," sambung Ketua Panpel Arema FC tersebut.

Maka dari itu, pihaknya siap untuk menyulap markas tim Singo Edan menuju venue yang dianggap layak menggelar event kelas Piala Dunia. Berbagai sektor sudah diperhitungkannya untuk membenahi Kanjuruhan.

"Ada berbagai sektor menuju venue yang representatif. Mulai dari lampu, lapangan, atap tribun hingga single sit (tempat duduk tunggal) yang sesuai standar," tandas dia.

Stadion Kanjuruhan, kandang Arema FC memang tidak asing dengan event besar. Stadion di Kepanjen, Kabupaten Malang itu pernah menggelar event di tingkat Asia, melalui gelaran Piala AFC tahun 2014 maupun level Liga Champions Asia tahun 2011 silam.