Liga Indonesia

Kapten PSIS Putri Dipanggil Timnas, Yoyok Sukawi Bangga Bukan Kepalang

Rabu, 6 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Foto: Alvin/INDOSPORT Copyright: © Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Foto: Alvin/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku bangga dengan pencapaian kapten PSIS Putri, Nisma Francida Rusdiana, yang mendapat panggilan timnas Indonesia putri untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Menurut Yoyok, bergabungnya Nisma ke timnas menjadi salah satu wujud keberhasilan tim pelatih PSIS Putri dalam mencari pemain potensial musim ini.

“Pertama saya cukup bangga Nisma bisa dipanggil timnas Indonesia. Ini artinya tim pelatih tidak salah pilih dan sukses melakukan perekrutan di tengah prestasi PSIS Putri yang kurang,” cetus Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (6/11/19).

“Saya juga berharap Nisma bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya di timnas dan selanjutnya dibagikan kepada teman-teman yang ada di PSIS Putri karena banyak pemain muda yang kariernya masih cukup panjang,” imbuh pria yang baru saja terpilih menjadi anggota Exco PSSI tersebut.

Nisma sendiri akan melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Sawangan, Depok, hingga akhir November mendatang. Dia akan mengikuti arahan pelatih timnas Indonesia Putri, Rully Nerre, menyambut SEA Games 2019

Pemain asal Jember ini sebelumnya juga sudah pernah mendapat panggilan timnas ketika Piala AFF 2019 di Thailand beberapa bulan lalu. Dia juga bisa dibilang layak jika melihat performanya di Liga 1 Putri 2019.

Wanita berambut pendek ini merupakan pemain yang berposisi gelandang bertahan yang memiliki akurasi umpan cukup baik serta mampu menjadi penyeimbang tim.