Liga Indonesia

Kehilangan Banyak Pemain Penting, PSM Makassar Merasa Lebih Unggul dari Kalteng Putra

Rabu, 6 November 2019 09:31 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski kehilangan beberapa pemain pilar, namun PSM justru merasa tetap unggul Kalteng Putra. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski kehilangan beberapa pemain pilar, namun PSM justru merasa tetap unggul Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Laga PSM Makassar melawan Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (6/11/19), dalam lanjutan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 bakal dilewatkan sejumlah pemain penting dari kedua klub. Meski kehilangan beberapa pemain pilar, namun PSM justru merasa tetap unggul Kalteng Putra.

Dari kubu tuan rumah, lima pemain dipastikan absen. Mereka adalah Abdul Rahman, Bayu Gatra, dan Guy Junior yang sedang dalam masa pemulihan cedera ditambah Asnawi Mangkualam serta Firza Andika yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Sementara Kalteng Putra datang tanpa diperkuat Kevin Gomes de Oliviera, Takuya Matsunaga, dan Patrich Wanggai. Ketiganya absen akibat akumulasi kartu dimana nama terakhir menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Namun, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menilai Pasukan Ramang masih lebih unggul dibandingkan Laskar Isen Mulang. Sebab, ia menilai klubnya telah terbiasa memainkan laga tanpa diperkuat sejumlah pemain.

"Kami kehilangan lima pemain dan tiga diantaranya merupakan pemain belakang untuk waktu yang lama. Tapi saya hanya ingin fokus mempersiapkan pemain yang bisa dimainkan," ungkap Darije, Selasa (6/11/19).

"Setelah sekian lama kami tidak bisa memainkan sekitar lima pemain di setiap laga yang telah dilewati, kami telah terbiasa. Coba perhatikan perkataan klub lain ketika tidak bisa memainkan dua pemainnya saja," tambah ia lagi.

Bahkan, pria asal Bosnia Herzegovina ini tidak terusik kondisi lawannya yang kehilangan tiga pemain yang menjadi andalan di starting eleven. Terlebih Patrich Wanggai yang menjadi top skor Kalteng Putra dengan 7 golnya.

"Saya tidak perlu berbicara apa-apa soal itu. Saya mempersiapkan tim untuk melawan Kalteng, baik mereka diperkuat ataupun tidak diperkuat tiga pemainnya itu," tandas Darije.

PSM saat ini berada diperingkat kesembilan di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 33 poin. Jika mengalahkan Kalteng Putra, mereka akan naik satu tangga dan menggeser Persib Bandung.