Liga Indonesia

Ketum PSSI Iwan Bule Pastikan Simon McMenemy Dipecat dari Kursi Pelatih

Rabu, 6 November 2019 09:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy dipastikan akan dipecat dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy dipastikan akan dipecat dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarkan telah resmi memberhentikan Simon McMenemy dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Keputusan tersebut muncul usai rapat Komite Eksekutif (Exco) yang dilaksanakan pada Selasa (5/11/19).

Kabar pemecatan Simon sudah beredar sejak Selasa malam (5/11/19) lalu. Meski belum ada pernyataan resmi dari PSSI, kabar ini sudah beredar di jagat social media.

Dihubungi langsung INDOSPORT.com, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara soal isu pergantian pelatih. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu membenarkan bahwa pelatih asal Skotlandia itu akan diberhentikan. 

“Betul. Tapi tetap Simon masih jadi pelaksana setelah pelatih baru sampai di Jakarta,” kata jenderal berbintang tiga itu kepada INDOSPORT.com, Rabu (6/11/19).

Lanjut Iwan Bule, Simon McMenemy tetap akan menjadi nahkoda timnas sampai pelatih baru tiba di Jakarta. Namun, keputusan untuk memberhentikan eks pelatih Timnas Filipina itu sudah final.

“Kalau keputusan pemberhentian sudah final,” tambah Iwan bule.

Sejak Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, sudah ada dua nama yang berhembus kencang bakal menggantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Kedua nama itu adalah Luis Milla dan eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong.

Bahkan, calon pelatih baru sudah dikontak oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Namun masih terikat dengan pekerjaan lain sampai November 2019. Tapi dalam waktu dekat, juru taktik baru Timnas Indonesia itu akan segera tiba di Tanah Air.