Liga Indonesia

2 Kandidat Pelatih Pengganti Simon McMenemy Segera Tiba di Indonesia

Rabu, 6 November 2019 05:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Simon McMenemy saat konferensi pers usai Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (11/10/19) malam WIB. Copyright: © PSSI
Simon McMenemy saat konferensi pers usai Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (11/10/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Bakal berhentikan kontrak Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia, PSSI disebut telah mempersiapkan dua nama pengganti yang bakal menukangi Skuat Garuda.

Melansir dari laman Antara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut bakal segera memutus kontrak Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Namun hal tersebut akan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kami langsung mengganti Simon ketika sudah ada nama pelatih baru. Ini sudah mendesak karena kita mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20. Kami akan melakukan pemutusan kontrak sesuai dengan aturan yang ada," ucap Iwan Bule pada Selasa (05/11/19) malam.

Menyinggung soal pelatih pengganti, mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, pihaknya telah mengontak dua nama dan akan diundang ke Indonesia untuk memaparkan program kerjanya bersama Timnas nanti.

"Dua pelatih itu sudah dikontak oleh Sekjen (Ratu Tisha), tetapi mereka masih terikat kontrak dengan pekerjaan lain sampai November 2019. Nantinya mereka akan kami undang ke Indonesia untuk memaparkan programnya di Timnas Indonesia di depan komite eksekutif PSSI termasuk saya," tambahnya.

Meski belum pasti siapa dua sosok yang dimaksud bakal menggantikan Simon McMenemy tersebut, namun nama Luis Milla serta mantan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-Yong menjadi kandidat terkuat.

Khususnya Luis Milla, juru latih asal Spanyol ini memang sangat dinantikan para pendukung Timnas Indonesia untuk bisa kembali melatih Evan Dimas cs.

Walau belum memberikan gelar prestisius, namun selama melatih Timnas Indonesia sejak tahun 2017 hingga 2018 silam, Luis Milla dinilai mampu membuat permainan Timnas lebih bervariasi dan menakutkan.