Liga Champions

Lautaro Martinez Samai Rekor Eks Striker Legendaris Inter Milan di Liga Champions

Rabu, 6 November 2019 20:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Lautaro Martinez mencatatkan rekor apik ketika mencetak satu gol dalam pertandingan Liga Champions 2019-2020 antara Borussia Dortmund menghadapi Inter Milan, Rabu (06/11/19) dini hari WIB.

Meski akhirnya gagal membawa Inter Milan meraih kemenangan, Lautaro Martinez berhasil menyamai catatan eks penyerang I Nerazzurri, Samuel Eto’o.

Lautaro Martinez menjadi pemain Inter Milan pertama yang mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun Liga Champions setelah Samuel Eto’o melakukannya pada musim 2009-2010 lalu.

Penyerang asal Argentina itu sukses mencetak gol ke gawang Barcelona pada matchday kedua dan Dortmund pada matchday ketiga. Ketika kembali bersua Dortmund pada laga keempat, Lautaro Martinez kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions secara beruntun, Lautaro Martinez pun menyamai rekor Samuel Eto’o yang merupakan pahlawan Inter Milan saat meraih gelar treble winners musim 2009-2010 lalu.

Sayangnya, catatan apik Lautaro Martinez itu berbanding terbalik dengan hasil yang diraih Inter Milan ketika melawat ke Stadion Signal Iduna Park, kandang Dortmund.

Sempat unggul dua gol pada babak pertama melalui Lautaro Martinez dan Matias Vecino, Inter Milan akhirnya dipaksa takluk setelah Dortmund memborong tiga gol pada babak kedua. Tiga gol Die Borussen dicetak oleh Acharf Hakimi (2 gol) dan Julian Brandt.

Akibat kekalahan tersebut, Inter Milan kini berada di peringkat tiga Grup C Liga Champions dengan koleksi empat angka. Sementara itu, Dortmund bertengger di posisi kedua dengan raihan tujuh poin.