Liga Indonesia

Pecat Simon McMenemy dari Timnas Indonesia, Keputusan PSSI Jadi Sorotan Media Asing

Rabu, 6 November 2019 15:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy resmi diberhentikan dari jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Rabu (06/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy resmi diberhentikan dari jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Rabu (06/11/19).

INDOSPORT.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi telah memberhentikan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Pengumuman itu disampaikan melalui akun Instagram resmi PSSI, Rabu (06/11/19).

Keputusan PSSI untuk memberhentikan Simon McMenemy tak hanya menjadi perhatian para penggemar sepak bola Tanah Air. Kabar dilengserkannya pelatih asal Skotlandia itu juga menjadi sorotan media asing, salah satunya adalah kanal sepak bola internasional FOX Sports.

Dalam salah satu pemberitaannya, FOX Sports menyebut bahwa keputusan mendepak Simon McMenemy adalah sebuah langkah yang tepat. Pasalnya, Timnas Indonesia meraih hasil buruk di bawah komando mantan pelatih Mitra Kukar dan Bhayangkara FC tersebut.

Dengan rentetan hasil buruk yang diraih Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI disebut tak punya pilihan lagi selain memberhentikan Simon McMenemy.

Tak hanya menyoroti keputusan PSSI memberhentikan Simon McMenemy, mereka juga memberi perhatian khusus pada calon pelatih baru Timnas Indonesia.

Saat ini ada dua nama yang djagokan menggantikan SimonMcMenemy sebagai juru taktik Tim Garuda. Dua nama tersebut adalah pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Simon McMenemy sendiri disebut akan melakoni laga terakhir sebagai pelatih Timnas Indonesia pada pertandingan menghadapi Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tanggal 19 November mendatang.

Indonesia saat ini masih berada di dasar klasemen Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Tim Garuda selalu menelan kekalahan.