Liga Indonesia

Breaking News! PSSI Resmi Lengserkan Simon McMenemy

Rabu, 6 November 2019 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi memberhentikan Simon McMenemy dari kursi kepelatihan timnas Indonesia. Kepastian ini diperoleh melalui akun resmi Instagram PSSI, Rabu (6/11/19).

Kabar pemecatan Simon McMenenmy sejatinya sudah beredar luas di jagat media sosial. Hingga akhirnya, PSSI merilis kepastian nasib pelatih asal Britania Raya tersebut.

Meski sudah resmi dipecat, Simon McMenemy masih akan mengawal timnas Indonesia yang akan bertandang ke markas Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kuala Lumpur, Selasa (19/11/19) mendatang.

Tentunya, laga kontra Malaysia ini diharapkan meraih hasil positif sebagai kenang-kenangan sang pelatih. Seperti yang diketahui, McMenemy gagal membawa Indonesia tampil apik di sepanjang turnamen Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lebih lanjut dalam pengumumannya, PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih atas jasa-jasanya menukangi Irfan Bachdim dan kolega sejak 20 Desember lalu.

Sebelumnya, kabar pemecatan Simon McMenemy sendiri sudah dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Betul. Tapi tetap Simon masih jadi pelaksana setelah pelatih baru sampai di Jakarta,” kata jenderal berbintang tiga itu secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (6/11/19).

Mundurnya Simon McMenemy membuat peluang dua nama kandidat menangani timnas Indonesia terbuka lebar. PSSI saat ini membidik Luis Milla dan eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong.