Bola Internasional

Persembahan Khusus Timnas Indonesia U-19 untuk Almarhum Alfin Lestaluhu

Rabu, 6 November 2019 07:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19).

INDOSPORT.COM - Ada persembahan khusus dari Timnas Indonesia U-19, saat menghadapi Timor Leste U-19 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Skuat Garuda Muda akan mendedikasikan laga tersebut untuk almarhum Alfin Lestaluhu.

Alfin Lestaluhu merupakan penggawa Timnas Indonesia U-16, yang baru saja menghembuskan nafas terakhirnya pada 31 Oktober 2019 lalu, karena sakit infeski saluran otak.

Meninggalnya Alfin pun membawa duka mendalam untuk seluruh pecinta sepak bola Indonesia. Tak terkecuali bagi Timnas Indonesia U-19.

Bahkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menilai Alfin merupakan pemain hebat. Ia pun berharap agar anak asuhnya saat ini bisa meniru semangat juangnya.

"Tentu kami mengucapkan duka cita mendalam untuk Alfin Lestaluhu. Dia salah satu pemain hebat ya. Apa yang Alfin perlihatkan ketika dia bermain bersama Timnas U-16 bisa menginspirasi kakak-kakaknya ini untuk bisa bermain lebih hebat lagi, tangguh lagi dan semangat lagi," ucap Fakhri Husaini.

Fakhri menambahkan, bahwa Alfin sudah memberikan segalanya untuk Indonesia. Hal inipun diharapkan ditiru oleh penggawa Timnas Indonesia U-19.

"Alfin sudah berikan segala-galanya untuk bangsa dan negara. Saya berharap kini giliran pikiran Timnas U-19 berikan hal yang sama untuk Indonesia," tukasnya.