Liga Indonesia

Setelah Hadapi PSS Sleman, Bali United Tak Langsung Bertolak ke Sidoarjo

Rabu, 6 November 2019 15:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam konferensi pers Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam konferensi pers Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bali United memilih pulang lebih dulu ke Pulau Dewata, setelah menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11/19), sore ini. Ada dua sesi latihan yang dilakukan sebelum berangkat lagi ke Sidoarjo.

Jadwal padat akan dilakoni Bali United di Pulau Jawa. Dalam tempo 10 hari, mereka harus bertanding tiga kali, masing-masing melawan PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang.

Banyak yang mengira Bali United akan bertahan lebih lama di Yogyakarta. Apalagi duel lawan Persipura akan digelar di Sidoarjo, Senin (11/11/19). Dari Yogyakarta, perjalanan ke Sidoarjo bisa dilakukan menggunakan bus atau kereta.

Namun, pilihan tak terduga dibuat Bali United. Setelah melawan PSS Sleman, rombongan tim langsung menuju Bandara Adi Sucipto, untuk pulang ke Bali. Faktor psikologis menjadi pertimbangan utama dari pengambilan kebijakan ini.

"Mayoritas pemain sudah berkeluarga, punya istri, punya anak. Kalau kami pulang ke Balu, mereka bisa bertemu keluarga. Lalu kami lakukan satu atau dua kali latihan sebelum berangkat lagi ke Sidoarjo," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

"Saya kira itu lebih bagus. Setelah main sore, kami bisa langsung ke bandara dan pulang ke Bali pada malam harinya," lanjut pelatih asal Brasil ini.

Setiap laga akan menentukan bagi perjalanan Bali United. Mereka wajib meraih hasil positif di setiap pertandingan. Bila margin poin terus terjaga, pasukan Stefano Cugurra berpotensi meraih gelar pada pekan ke-31.

Sekadar mengingatkan, Bali United masih kokoh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 55 poin hasil 17 kali menang, empat imbang, dan tiga kali kalah. Mereka  unggul 11 poin di atas Madura United dan 12 dari Persipura Jayapura.