Liga Europa

3 Keuntungan Luar Biasa Manchester United Jika Bisa Kalahkan Partizan di Liga Europa

Kamis, 7 November 2019 21:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Hewitt/GettyImages
Manchester United akan menghadapi Partizan Belgrade di lanjutan Liga Europa 2019/20 di mana, jika menang, sejumlah keuntungan sudah menanti mereka. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Manchester United akan menghadapi Partizan Belgrade di lanjutan Liga Europa 2019/20 di mana, jika menang, sejumlah keuntungan sudah menanti mereka.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menghadapi Partizan Belgrade di lanjutan Liga Europa 2019/20 di mana, jika menang, sejumlah keuntungan sudah menanti mereka.

Klub Liga Inggris, Manchester United akan melakoni pertandingan keempatnya di Grup L Liga Europa 2019/20 melawan Partizan Belgrade dini hari nanti, Jumat (08/11/19).

Dengan status dan materi pemain yang dimiliki pelatih Ole Gunnar Solksjaer, tentu Manchester United akan sangat diunggulkam bisa meraih tiga poin penuh nanti. Apa lagi mereka akan bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford.

Buat klub sebesar Manchester United, kemenangan atas Partizan Belgrade memang bukan sesuatu yang spesial pada akhirnya. Akan tetapi dengan kondisi mereka saat ini, kemenangan dari klub asal Serbia itu bisa menghadirkan sejumlah keuntungan.

Apa saja keuntungannya? Berikut INDOSPORT mengulasnya.

Lolos Lebih Cepat

Satu keuntungan yang pasti akan didapat Manchester United andai bisa mengalahkan Partizan Belgrade adalah mereka bisa memastikan lolos lebih cepat dari fase grup Liga Europa 2019/20.

Berada di posisi puncak klasemen Grup L dengan tujuh poin, Manchester United akan memiliki poin 10 usai menang atas lawannya nanti.

Poin tersebut memang masih sangat mungkin disalip AZ Alkmaar yang kini ada di peringkat dua dengan lima poin. Namun, angka 10 poin itu sudah cukup untuk memastikan mereka lolos, karena tak mungkin terkejar lagi dari Partizan yang kini memiliki empat poin dan juga Astana yang belum satupun mendapatkan poin.

Fokus di Liga Inggris

Keuntungan selanjutnya yang bisa didapat usai menang atas Partizan Belgrade adalah Manchester United bisa sepenuhnya fokus di kompetisi domestik Liga Inggris, setidaknya sampai Liga Europa kembali bergulir pada Februari nanti.

Sebab, akan ada waktu yang cukup lama, yakni sekitar tiga bulan, sampai nantinya Manchester United bermain di fase knock out Liga Europa.

Waktu tersebut bisa dimanfaatkan betul bagi Manchester United untuk fokus di Liga Inggris yang sedang dalam fase tersibuknya menjelang pertengahan musim.

Mereka bisa lebih mengutamakan pemain utamanya untuk bermain di Liga Inggris, dibandingkan di dua laga sisa Liga Europa yang tak banyak menentukan lagi.

Bahan Evaluasi

Keuntungan berikutnya, jika menang atas Partizan dan lolos dari fase grup Liga Europa, Manchester United bisa memanfaatkan dua pertandingan tersisa sebagai wadah mengevaluasi pemain-pemainnya jelang bursa transfer musim dingin.

Di dua pertandingan sisa yang tak banyak menentukan lagi, Manchester United bisa memasang pemain-pemainnya yang jarang mendapatkan kesempatan.

Jika itu dilakukan, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Manchester United, khususnya sang pelatih Ole Gunnar Solksjaer.

Solksjaer jadi bisa menentukan pemain mana yang layak dipertahankan atau didepak di bursa transfer musim dingin. Termasuk juga menetukan siapa pemain yang bisa mereka datangkan untuk menambah kekuatan Manchester United di Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%