Liga Indonesia

Dijuluki Drogba dari Malang, Striker Arema FC Ini Ternyata Idolakan Sosok Lain

Kamis, 7 November 2019 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan memaparkan bahwa Didier Drogba bukanlah sosok pesepak bola idolanya. Jauh melenceng dari hubungan atas julukan yang dikenal publik bal-balan Tanah Air selama ini.

Seperti diketahui, Dedik sangat akrab dengan julukan Drogba dari Malang. Namun, belakangan terungkap fakta mencengangkan bahwa striker internasional yang berjaya bareng Chelsea di Liga Inggris itu bukanlah sosok idolanya. 

"Pemain idola saya? Yang jelas bukan Didier Drogba," ujar striker Arema FC tersebut menjawab pertanyaan wartawan di salah satu kafe Kota Malang, Rabu (6/11/19).

Tak pelak, jawaban Dedik langsung membuat puluhan Aremania terheran-heran saat hadir dalam acara Nongkrong Bareng Aremania yang digagas Shopee selaku sponsor utama kompetisi Liga 1 2019.

Lantas, siapa yang menjadi idola dari Arek Malang asli tersebut? Mengapa juga Dedik Setiawan lebih akrab dijuluki Drogba-nya Arema FC selama ini?

"Pemain idola saya sebenarnya adalah Francesco Totti (kapten legendaris AS Roma yang baru pensiun tahun lalu). Kalau Drogba mungkin julukan dari teman-teman saja," beber dia.

"Kenapa saya mengidolakan Totti? Karena dia itu adalah pemimpin tim yang tangguh. Dia sosok playmaker kelas tinggi menurut saya," pungkas pemain yang diorbitkan Persekam Metro FC di pentas Liga 2 beberapa tahun lalu tersebut.

Kendati begitu, Dedik Setiawan tidak lantas menyalahkan pihak yang menjulukinya Didier Drogba lantaran aksi merentangkan kedua tangan lebar-lebar seperti striker legendaris Pantai Gading itu setiap kali melakukan selebrasi gol.