Liga Indonesia

Hadapi Dua Laga Penting, Arema FC Tidak Diperkuat Sylvano Comvalius

Rabu, 6 November 2019 07:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Arema
Pemain Arema FC, Sylvano Comvalius terlihat saat menjalani latihan, Jumat (18/10/19). Copyright: © Media Officer Arema
Pemain Arema FC, Sylvano Comvalius terlihat saat menjalani latihan, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan diri tanpa keberadaan Sylvano Comvalius saat menghadapi dua laga penting ke depan. Comvalius memilih untuk menjalani pemulihan cederanya di Belanda.

Dua laga penting itu tak lain adalah saat menjamu Madura United pada Jumat (08/11/19), lalu dilanjutkan jadwal pengganti super big match di markas Persib Bandung pada 12 November mendatang. 

"Sylvano baru kembali ke Malang pada 12 November. Saat ini dia berada di Belanda untuk memulihkan cederanya," beber Sport Terapis Arema FC, David Setiawan dalam latihan tim di Lapangan Universitas Negeri malang, Selasa 5 November sore.

Seperti diketahui, peraih gelar top skor Liga 1 di tahun 2017 itu mengalami kendala kebugaran. Masa recovery yang singkat plus jarak tempuh laga away yang jauh membuat kondisi kesehatan Sylvano Comvalius menurun.

Dia pun langsung menghilang dari susunan pemain Arema FC satu hari jelang laga kontra Tira Persikabo lalu, plus dua laga lain saat menjamu Semen Padang (28/10/19) dan away ke Perseru Badak Lampung FC pada (01/11/19) kemarin.

"Ya untuk memulihkan sakit Sinusitis itu. Dan juga ada sedikit problem pada hamstring nya," David menerangkan.

"Tapi soal kenapa dia memilih pulang ke Belanda untuk menjalani terapi, saya tidak tahu jelas," tutupnya.

Mengacu pada hal itu, maka eks bomber Bali United dipastikan absen pada dua laga penting. Sylvano baru kembali siap mengisi lini serang Arema saat menjamu Persija pada 23 November nanti.