Liga Indonesia

Komposisi Lebih Komplet, General Manager Arema FC Optimistis dengan Susunan Kepengurusan PSSI

Selasa, 5 November 2019 10:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku sangat optimistis dengan susunan kepengurusan PSSI baru yang terpilih untuk 2019-2023 mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku sangat optimistis dengan susunan kepengurusan PSSI baru yang terpilih untuk 2019-2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku sangat optimistis dengan susunan kepengurusan PSSI baru yang terpilih untuk 2019-2023 mendatang. Ruddy menilai PSSI kini memiliki komposisi yang lebih komplet dibanding periode sebelumnya.

Dalam konteks ini, fokusnya mengerucut pada susunan nama yang mengisi Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Dari 12 nama yang terpilih, semuanya dianggap sudah kompeten di bidang sepak bola.

"Intinya, Exco PSSI itu idealnya ya diisi oleh orang-orang yang paham dengan sepak bola, dan sudah melakoninya," ujar Ruddy Widodo.

"Menurut saya, komposisi sekarang ini lah yang ideal. Ya, lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

Komposisi Exco yang terpilih memang terlihat lebih komplit jika mengacu latar belakangnya. Mayoritas berasal dari Manajer maupun pemilik klub, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) hingga Event organizer (EO).

"Seperti keberadaan Pak Hasani (Abdulgani) sebagai representasi EO (Mahakam, penyelenggara Piala Presiden)," tambah Ruddy.

"Atau Pak Dirk (Soplanit) maupun Pak (Achmad) Riyadh, yang berasal dari Ketua Asprov (Maluku dan Jawa Timur). Mereka sudah pasti merasakan pahit getirnya menggelar Piala Soeratin," tutupnya.

Maka dari itu, dirinya sebagai representasi dari tim Singo Edan, menaruh kepercayaan tinggi kepada ke-12 nama terpilih tersebut. Ruddy berharap segala permasalahan sepak bola nasional bisa terurai secara perlahan ke arah lebih baik.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%