Liga Indonesia

PSSI Tak Punya Kantor, Begini Rencana Iwan Bule

Senin, 4 November 2019 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan secara khusus bertemu Menpora, Zainudin Amali pada Senin (04/11/19) di Kantor Kemenpora. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan secara khusus bertemu Menpora, Zainudin Amali pada Senin (04/11/19) di Kantor Kemenpora.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan berusaha membangun kantor federasi setelah belakangan tak punya tempat tetap. Hal itu tidak lepas dari keinginan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mau melihat federasi dan sepak bola Tanah Air tak kalah maju dengan negara lain.

Menurut Iwan Bule (sapaan Iriawan), PSSI harus punya kantor supaya tak kalah dengan beberapa negara tetangga yang benar-benar konsen membangun sepak bola. Kawasan Gelora Bung Karno menjadi tempat incaran Iwan Bule karena dinilai berada dekat dengan pusat kegiatan.

"Gedung PSSI ini jadi catatan kami, ini momen bagus tapi tetap kami harus kerja sama dengan pemerintah karena tak akan maju kalau sendiri," ujarnya saat bertemu Menpora Zainudin Amali, Senin (04/11/19).

"Saya pikir di GBK memungkinkan karena cukup luas. Kami ingin punya gedung sendiri karena Vietnam, Thailand, Malaysia sudah punya," sambung Iwan Bule.

PSSI memang tak memiliki kantor tetap sejak 2016 lalu. Setelah terusir dari kawasan GBK, kantor federasi selalu berpindah dari Kuningan, Kemang hingga kini di FX Sudirman. 

Selain kantor tetap PSSI, Iwan Bule juga berharap pemerintah melalui Kemenpora menyampaikan ke Presiden Jokowi agar dibangun tempat pemusatan latihan. Ia ingin ada dua lapangan latihan sintetis dan dua lapangan rumput alami.

"Kami juga ingin ada wisma atlet, lalu lapangan rumput dan sintetis minimal empat di dekat Jakarta," ujarnya.

"Semoga Pak Menpora bisa menyampaikan ini ke Pak Presiden dan kementerian terkait," imbuh Iwan Bule.