Liga Indonesia

Ditahan Imbang PSS Sleman, Ini Jawaban Pelatih Bali United

Kamis, 7 November 2019 08:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bali United harus menerima kenyataan ditahan imbang PSS Sleman 0-0 pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (06/11/19) sore. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bali United harus menerima kenyataan ditahan imbang PSS Sleman 0-0 pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (06/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Bali United harus menerima kenyataan ditahan imbang PSS Sleman 0-0 pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (06/11/19) sore. Diakui Serdadu Tridatu, pertahanan tuan rumah sangat sulit untuk ditembus.

Dominasi permainan sejatinya dikuasai Bali United, namun tak banyak peluang yang tercipta. Tercatat pada babak pertama, Bali United hanya mendapat satu peluang emas lewat Ricky Fajrin.

Pada babak kedua, jalannya permainan tak jauh berbeda. Bali United banyak melancarkan serangan lewat sisi kanan. Masuknya Fahmi Al Ayyubi membuat serangan lebih hidup.

Satu peluang emas didapat Paulo Sergio. Sayang, penyelesaian akhir pemain asal Portugal ini tak menemui target. Laga pun berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengakui para pemain sudah berjuang maksimal. Namun beberapa serangan bisa dipatahkan gelandang dan pemain belakang PSS Sleman.

"Kedua tim kerja sangat keras buat tidak kebobolan. Dari Sleman, gelandang dan empat pemain di belakang sudah kerja keras. Dari Bali United juga sama. Kita sudah kerja keras buat tidak kebobolan," ucap Teco usai pertandingan.

Hasil ini membuat Bali United tetap di puncak klasemen dengan 56 poin. Mereka unggul 12 poin dari Madura United dan 13 poin dari Persipura Jayapura. 

Namun Persipura berpeluang menepiskan jarak karena baru bertanding lawan Bhayangkara FC, Kamis (07/11/19). Bila memenangkan pertandingan, Persipura bisa menipiskan jarak jadi sepuluh poin.