Liga Indonesia

Ditahan PSS Sleman, Bali United Kehilangan Sentuhan Brwa Nouri?

Kamis, 7 November 2019 10:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram.combrwanouri
Gelandang Bali United, Brwa Nouri saat berselebrasi mencetak gol. Copyright: © Instagram.combrwanouri
Gelandang Bali United, Brwa Nouri saat berselebrasi mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Absennya Brwa Nouri begitu terasa saat Bali United ditahan imbang PSS Sleman 0-0 dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (06/11/19) sore. Aliran bola yang biasa dilepaskan Nouri tak terlihat hingga tak banyak serangan matang yang terbangun.

Nouri selama ini tampil begitu luar biasa. Dia menjadi pemain dengan umpan terbanyak sepanjang gelaran Shopee Liga 1 2019. Nouri bukan saja kuat dalam bertahan, tapi juga kerap membantu dalam menyusun serangan.

Dalam laga ini, peran Brwa Nouri digantikan Muhammad Taufiq. Kedua pemain ini memiliki karakter yang berbeda. Taufiq lebih bertanggung jawab dalam membantu pertahanan. 

Namun saat menyerang, dia tak begitu maksimal. Serangan Bali United hanya dikreatori Paulo Sergio. Dia kerap dijaga ketat dua hingga tiga pemain PSS Sleman. Praktis aliran bola ke Stefano Lilipaly, Melvin Platje maupun Ilija Spasojevic tak maksimal.

Terkait hal ini, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco punya pandangan yang berbeda. Pelatih asal Brasil ini menilai Taufiq sudah bermain sesuai instruksi.

"Semua pemain punya karakter yang berbeda. Kita tahu Nouri punya kualitas, Taufiq juga punya kualitas. Hari ini Taufiq sudah main bagus, sesuai taktik dari tim. Dia pegang bola bagus, passing bagus."

"Saya pikir waktu Taufiq main satu, dua atau tiga kali, dia akan bermain lebih bagus lagi," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sekedar mengingatkan, saat ini Bali United masih nyaman di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan torehan 56 poin dari 25 pertandingan, sedangkan PSS Sleman menempati urutan kelima di dengan raihan 40 poin dari 27 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%