Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Semen Padang vs Persija: Kabau Sirah Ditahan Macan Kemayoran

Kamis, 7 November 2019 17:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Semen Padang vs Persija Jakarta adalah 2-1 di Stadion H. Agus Salim dalam ajang Liga 1 2019 pekan ke-27, Kamis (07/11/19).

Pasca peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Persija sempat berusaha untuk menguasai jalannya laga dengan memlakukan operan-operan cepat ke lini depan.

Bahkan Persija mampu unggul lebih dulu ketika Rohit Chand mampu melepas umpan terobosan ke Marko Simic (16'). Striker asal Kroasia itu sukses membobol gawang lawan.

Skor 0-1 untuk tim tamu tak membuat Semen Padang kehilangan fokus. Kabau Sirah malah bisa membangun serangan cukup apik ketika menekan lini belakang lawan.

Bahkan striker Semen Padang Vanderlei Francisco sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Gol tersebut tak lepas dari umpan matang Dedi Hartono.

Menjelang akhir laga babak pertama, Semen Padang mampu unggul dari lawan ketika Mariando Djonak Uropmabin mencatatkan namanya di papan skor.

Usai rehat sejenak, Persija kembali memainkan gaya bermainnya seperti babak pertama. Bahkan Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60.

Dimana bek Ryuji Utomo mampu membukukan namanya di papan skor usai menanduk bola umpan matang dari Xandao di mulut gawang Semen Padang.

Kedua tim masih tampil terbuka demi bisa memenangkan pertandingan. Sederet kesempatan diciptakan tetapi belum ada yang membuahkan hasil.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan baik dari Semen Padang maupun Persija. Sehingga kedua tim harus puas berbagi satu angka pada laga kali ini.

Hasil ini membuat Semen Padang berada di urutan ke-17 dengan 24 angka. Sedangkan Persija tertahan di posisi ke-13 dengan 28 poin.

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi, Leo Guntara, Syaeful Anwar, Roni Rosadi, Manda Cingi, Dedi Hartono, Yu Hyun Koo, Flavio Beck Junior, Mariando Uropmabin, Vanderlei Francisco.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, Novri Setiawan, Sandi Sute, Rohit Chand, Marko Simic, Heri Susanto.