Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Lokomotiv Moskow vs Juventus: Eks Murid Teco Jadi Penentu

Kamis, 7 November 2019 03:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/juventusfc
Aksi pemain Juventus saat berhadapan dengan Lokomotiv Moskow di Liga Champions Copyright: © twitter.com/juventusfc
Aksi pemain Juventus saat berhadapan dengan Lokomotiv Moskow di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Champions antara Lokomotiv Moskow vs Juventus pada Kamis (7/11/19) dini hari WIB, di mana tim tamu sukses raih kemenangan dramatis.

Bertanding di stadion RZD Arena, tim tamu Juventus tampil dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi dan mampu menekan lini pertahanan tuan rumah di awal-awal babak pertama.

Bahkan saat laga baru berjalan tiga menit, Juventus sudah unggul lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas Ronaldo yang gagal ditangkap kiper Lokomotiv Moskow, Ramsey dengan cepat menyambar bola liar untuk mencetak gol pembuka.

Selepas gol tersebut Juventus semakin nyaman memainkan tempo, beberapa kali pola serangan mereka melalui sektor sayap mampu menghadirkan kemelut di kotak penalti lawan.

Namun Lokomotiv Moskow yang tak ingin malu di depan pendukung sendiri coba berbalik menyerang, dan usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-13'.

Pergerakan Maciej Rybus dari sisi kiri sukses melepaskan umpan silang yang bisa disundul oleh Eder. Bola sempat membentur tiang, namun kemelut langsung disambar Miranchuk ke dalam gawang yang sudah kosong. Skor kembali sama kuat 1-1.

Permainan kembali memanas di sisa babak pertama, tercatat kedua tim saling jual-beli serangan namun hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada babak kedua, Juventus coba peruntungan dan meraih gol cepat. Sebuah peluang mereka dapatkan dan lag-lagi melalui tendangan bebas Ronaldo, namun sepakan yang mengarah langsung ke gawang tersebut masih bisa ditahan oleh kiper Moskow.

Beberapa menit kemudian Juventus tebar ancaman lagi. Ronaldo yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras, namun kiper Guilherme masih kokoh di bawah mistar gawang.

Tim tuan rumah juga melakukan tekanan lewat serangan balik, namun upaya mereka masih bisa dihentikan lini pertahanan Juventus. 

Jelang laga berakhir Douglas Costa jadi penyelamat tim tamu, sebuah sontekannya mampu mengoyak jala Lokomotiv Moskow dan merubah kedudukan 1-2 untuk keunggulan Juventus.

Douglas Costa yang pernah jadi anak asuh atau murid Stefano Cugurra Teco semasa jadi asisten pelatih di Brasil U-20 berhasil menjadi penentu langkah Juventus untuk lolos ke fase selanjutnya. Perolehan 10 poin Juventus sudah cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Susunan Pemain
Lokomotiv Moskow
Guilherme, Maciej Rybus, Vedran Ćorluka, Benedikt Höwedes, Vladislav Ignatyev, João Mário, Dmitri Barinov, Grzegorz Krychowiak, Rifat Zhemaletdinov, Aleksei Miranchuk, Eder.

Juventus:
Wojciech Szczęsny, Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%