Liga Champions

Rival di Grup D, Atletico Malah Siap Dukung Juventus Kalahkan Lokomotiv

Selasa, 5 November 2019 20:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Meski sebagai rival di Grup D Liga Champions 2019-2020 ternyata Atletico Madrid diketahui malah siap dukung Juventus kalahkan Lokomoti Moskow. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Meski sebagai rival di Grup D Liga Champions 2019-2020 ternyata Atletico Madrid diketahui malah siap dukung Juventus kalahkan Lokomoti Moskow.

INDOSPORT.COM - Meski sebagai rival di Grup D Liga Champions 2019-2020 ternyata Atletico Madrid diketahui malah siap dukung Juventus kalahkan Lokomoti Moskow.

Pertengahan pekan ini kompetisi bergengsi daratan Eropa Liga Champions kembali bergulir. Tepatnya lanjutan pertandingan keempat tiap grup.

Nah ada sebuah cerita menarik dalam Grup D Liga Champions yang berisi Juventus, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomtiv Moskow.

Saat ini Juventus menempati posisi pertama usai mengumpulkan tujuh poin diikuti Atletico Madrid dengan poin sama. Hanya berbeda selisih gol.

Sedangkan Lokomotiv Moskow di posisi ketiga dengan tiga angka dan Bayer Leverkusen berada di urutan terakhir tanpa poin.

Pada tengah pekan ini, Lokomotiv Moskow vs Juventus dan Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid. Dua tim teratas Grup D melakoni laga tandang.

Tampaknya bukan hal yang mudah bagi Juventus maupun Atletico Madrid untuk bisa mendulang tiga poin penting demi bisa menjaga peluang lolos lebih dulu.

Kendati begitu tampaknya pihak Atletico Madrid bakal mendukung penuh Juventus untuk bisa menang dari Lokomotiv Moskow, yang bertanding lebih dulu.

Jika Juventus menang, maka skuat besutan kepala pelatih Maurizio Sarri akan mengoleksi 10 angka dan menduduki peringkat paling atas.

© soccerbible.com
Skuat Juventus Copyright: soccerbible.comSkuat Juventus.

Terlebih Juventus sudah menggenggam satu tiket lolos ke babak 16 besar. Sehingg mereka bisa fokus lebih dulu di Serie A (Liga Italia) dari kejaran AS Roma dan Inter Milan.

Maka Atletico Madrid sedikit lega, lantaran sudah berkurang dalam hal saingan ke babak 16 besar. Akan tetapi cobaan skuat Diego Simeone bakal diuji oleh Bayer Leverkusen.

Meski bermain di kandang lawan, Atletico Madrid tak boleh jumawa agar bisa mendulang poin penuh. Terlebih sang lawan belum pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Apalagi dipertemuan sebelumnya, Atletico Madrid sukses menang 1-0 atas Bayer Leverkusen. Sehingga tren bagus Joao Felix dan kolega masih tinggi.

Jika Atletico Madrid kembali menang, maka klub yang berdiri pada 1903 ini akan mengoleksi 10 angka. Hal tersebut tak bisa terkejar oleh Lokomotiv dan Leverkusen.

Akan tetapi jika Atletico Madrid kalah, maka posisi mereka tak aman di Liga Champions. Mengingat bisa saja Lokomotiv maupun Leverkusen melewati posisi Atletico.

Tampaknya target kemenangan bakal dipatok oleh penggawa Atletico Madrid. Bukan tanpa sebab mereka memastikan hal tersebut.

Terlebih dengan mengoleksi 10 poin, Atletico Madrid sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sehingga mereka bisa fokus untuk bermain di LaLiga (Liga Spanyol).

Apalagi Atletico Madrid sedang berjuang untuk bersaing dalam perebutan tahta LaLiga 2019-2020, usai bertengger di urutan keempat dengan 21 angka sementara waktu.

Dalam rentan waktu empat bulan ke depan dari November hingga Februari (babak 16 besar) bisa menjadi sebuah momentum untuk Atletico Madrid di LaLiga.