Liga Italia

Serie A: Legenda Juventus Puji Daya Juang Pemain Inter Milan

Senin, 4 November 2019 16:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Legenda klub Serie A Italia Juventus, Alessandro Del Piero. memuji daya juang para pemain Inter Milan usai menang atas Bologna, Minggu (03/11/19) lalu. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Legenda klub Serie A Italia Juventus, Alessandro Del Piero. memuji daya juang para pemain Inter Milan usai menang atas Bologna, Minggu (03/11/19) lalu.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Juventus, Alessandro Del Piero, melontarkan pujian pada daya juang para pemain Inter Milan setelah mereka mampu menang dramatis atas Bologna dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020, Minggu (03/11/19).

Menurut Del Piero, Inter Milan telah menunjukkan semangat pantang menyerah di markas Bologna. Pemain yang 19 musim berseragam Juventus itu memuji performa pemain La Beneamata yang tetap berusaha menciptakan peluang meski dalam keadaan kelelahan.

“Inter terlihat kelelahan karena mereka belum pernah memainkan pertandingan dengan intensitas tinggi. Namun, mereka tetap berusaha menciptakan peluang dan itu pastinya atas perintah pelatih,” puji Del Piero, dikutip dari laman sepak bola internasional Sempre Inter.

Pujian yang dilontarkan Alessandro Del Piero bukannya tanpa dasar. Pada laga kontra Bologna, Inter Milan memang menunjukkan semangat pantang menyerah hingga akhir laga.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Roberto Soriano, Inter Milan mampu mengamankan tiga angka di kandang Bologna setelah mencetak dua gol di akhir babak kedua.

Usai tertinggal dari Bologna lewat gol Soriano pada menit ke-59, I Nerazzurri menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui gol Romelu Lukaku. Lukaku kemudian menjadi pahlawan berkat gol keduanya pada menit ke-90, sekaligus mengubah skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Inter Milan.

Kemenangan itu membuat Inter Milan tetap menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Serie A Italia. Mereka kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 28 poin dari 11 pertandingan, terpaut satu angka dari Juventus yang berada di puncak klasemen.