Liga Inggris

Pep Guardiola Sebut Satu Kebiasaan yang Bikin Liverpool Spesial, Apa Itu?

Senin, 4 November 2019 14:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kebiasaan Liverpool mencetak gol di menit akhir pertandingan sebagai sesuatu yang spesial Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kebiasaan Liverpool mencetak gol di menit akhir pertandingan sebagai sesuatu yang spesial

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyanjung tinggi rivalnya, Liverpool, dengan menyebut bahwa The Reds memiliki karakter spesial yang membuat mereka bertahan di pucuk klasemen.

Adapun karakter spesial yang disebutkan pelatih asal Catalan tersebut ialah kemampuan Liverpool mencetak gol di menit akhir. Dalam beberapa laga di Liga Inggris, The Reds kerap menyamakan kedudukan atau mengungguli lawannya di 20 menit akhir pertandingan. Kemampuan tersebut bagi Guardiola adalah suatu hal yang spesial.

"Jika itu terjadi sekali, dua kali, maka itu adalah keberuntungan. Tapi Liverpool melakukan hal itu (mencetak gol di menit akhir pertandingan) dalam dua musim terakhir. Mereka memliki karakter spesial untuk melakukan itu," puji Guardiola.

Untuk itu, Pep Guardiola meminta Manchester City berhati-hati terhadap karakter spesial tersebut. Pasalnya pekan depan, tHE Citizens akan bertandang ke Anfield guna menghadapi Liverpool.

"Kami (Man City) harus melihat diri kami sendiri, kami tahu tim apa yang akan kami hadapi. Saya pikir mereka telah menang 10 kali dan sekali imbang. Pekan selanjutnya kami harus ke Anfield dan mencoba menghadapi mereka," lanjutnya.

Liverpool memang kerap mencetak gol saat pertandingan memasuki 20 menit akhir. Laga melawan Aston Villa menjadi bukti bagaimana The Reds mampu membalikkan keadaan, dari yang sebelumnya tertinggal menjadi pemenang saat pertandingan akan berakhir.

Saat ini Liverpool pun nyaman duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Melihat kondisi tersebut, kedua tim diyakini akan mengulangi rivalitas musim lalu untuk menjuarai kompetisi paling elit sejagat tersebut.