Liga Inggris

Sergio Aguero: Pindah ke Man City Adalah Keputusan Terbaikku

Jumat, 1 November 2019 16:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, mengungkapkan kepindahannya ke Manchester City delapan tahun silam merupakan keputusan terbaiknya sepanjang hidup.

Aguero mencatatkan torehan fantastis atas namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Citizens. Pemain berusia 31 tahun tersebut pun mengaku tak membayangkan dirinya bakal bertahan lama dengan satu klub saja.

"Sungguh sulit membayangkan menghabiskan karirmu dengan satu klub. Namun seiring waktu semua menjadi jelas bahwa inilah yang kuinginkan," ujar Aguero.

Sergio Aguero pun lantas menyebut Manchester City sebagai rumahnya. sekaligus mempertegas bahwa pilihannya 2011 silam untuk hijrah ke Inggris merupakan salah satu keputusan terbaik dalam hidupnya.

"Bagaimana saya tidak merasa seperti seorang Mancunian? Saya merasa dirumah. Saya percaya datang ke Manchester City adalah satu keputusan terbaik dalam hidupku," imbuhnya seperti yang dilansir dari France24.

2011 silam, Aguero menjadi buruan terhangat bagi klub-klub besar Eropa. Chelsea sempat digadang-gadang akan mendatangkannya. Namun Man City lah yang berhasil mendatangkannya seiring keputusan The Blues merekrut Fernando Torres.

Sergio Aguero didatangkan opada awal musim 2011-2012 oleh Manchester City dari Atletico Madrid. Hingga saat ini, ia telah tampil sebanyak 350 pertandingan bagi The Citizens dan menjadi top skor sepanjang masa klub dengan 243 golnya.