Liga Inggris

Keputusan Man City Bikin Bayern Munchen Ketiban 'Durian Runtuh', Apa Itu?

Minggu, 27 Oktober 2019 16:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City, kabarnya telah mengambil keputusan yang akan membuat Bayern Munchen, untung. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City, kabarnya telah mengambil keputusan yang akan membuat Bayern Munchen, untung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City, kabarnya telah mengambil keputusan yang akan membuat Bayern Munchen, untung.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Bayern Munchen sangat berharap bisa merekrut pemain Manchester City yang bernama Leroy Sane. Namun, impian tersebut gagal terwujud lantaran Pep Guardiola, pelatih The Citizen, enggan untuk melepasnya.

Namun, selain Sane, klub yang berjuluk The Bavarians itu juga menaruh minat kepada Gabriel Jesus. Akan tetapi, langkah tersebut juga tidak berhasil dilakukan karena Manchester City juga belum ikhlas untuk merelakannya ke klub lain.

Akan tetapi, ternyata Gabriel Jesus bukan sosok yang jadi andalan Pep Guardiola. Sehingga, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Manchester City memutuskan untuk menjualnya dengan harga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun.

Bukti bahwa Jesus sudah tidak terlalu diandalkan adalah dari jumlah penampilannya di Liga Inggris musim ini, dimana dirinya hanya dimainkan tujuh kali saja dan baru empat kali menjadi starter. Ditambah lagi, Manchester City juga sudah punya striker berkualitas seperti Sergio Aguero dan Leroy Sane.

Meski dikabarkan bakal melepas Jesus, tapi harga setinggi itu tentu akan membuat Bayern Munchen berpikir dua kali sebelum bertindak. Sehingga, ada kemungkinan The Bavarians tidak akan melanjutkan langkah mereka untuk mendapatkan striker berusia 22 tahun itu.

Gabriel Jesus telah memperkuat Manchester City sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 50 gol dan menyumbang 17 assists dari total 111 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.