Liga Spanyol

Kedigdayaan Lionel Messi yang Bikin Juventus dan PSG Bertekuk Lutut

Minggu, 3 November 2019 15:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Statistik membuktikan Lionel Messi mampu mengalahkan Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) soal urusan mencetak gol lewat tendangan bebas. David Ramos/Getty Images. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Statistik membuktikan Lionel Messi mampu mengalahkan Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) soal urusan mencetak gol lewat tendangan bebas. David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi tak berhenti membuat dunia sepak bola takjub. Seakan bosan mengalahkan rekor individu, kali ini La Pulga mematahkan catatan Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG).

Melansir dari laman Sportbible, pemain berusia 32 tahun ini belakangan menjadi topik terhangat usai mencetak catatan impresif dalam kariernya, dengan torehan 50 gol dari tendangan bebas langsung.

Jika dikalkulasikan, dalam lima musim terakhir setidaknya Lionel Messi telah membuat 20 gol dari eksekusi tendangan bebasnya tersebut.

Catatan dalam lima musim terakhir tersebut membuat nama Lionel Messi mengalahkan tim-tim papan atas yang kerap mencetak gol melalui tendangan bebas langsung seperti Juventus (15 gol) dan Paris Saint-Germain (13 gol).

Messi hanya kalah dari tim yang ia bela, Barcelona, yang telah mencetak 23 gol dari situasi tendangan bebas langsung, di mana pemain asal Argentina ini mencetak 20 saat menjadi eksekutor. Sebuah catatan tak masuk akal untuk pemain di sepak bola modern saat ini.

50 gol tendangan bebas yang diciptakan Lionel Messi, 44 diantaranya ia peroleh saat bersama Barcelona dan sisanya ia ciptakan saat berseragam Timnas Argentina. Torehannya tersebut membuat namanya disebut sebagai pemain sepak bola terkomplit di dunia.