Liga Indonesia

Jalan Terjal Menuju Gelar Liga 1 2019, Ini Pesan Bos Bali United

Kamis, 7 November 2019 20:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United mulai menemui perlawanan dalam usaha meraih gelar Shopee Liga 1 2019. Tercatat dalam lima partai terakhir, pasukan Stefano Cugurra hanya bisa mengantongi dua kemenangan.

Hasil yang diraih Bali United belakangan ini tergolong mengejutkan. Berawal dari kekalahan telak 0-6 dari Borneo FC, kemudian sempat bangkit dan meraih dua kemenangan atas Perseru Badak Lampung FC (3-0) serta Barito Putera (3-2).

Setelah itu, Bali United ditahan imbang Persela Lamongan 1-1, yang pertama dari 13 laga kandang. Saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11/19), mereka kembali berbagi angka 0-0 dengan PSS Sleman.

Sempat ada kekhawatirkan dua hasil imbang itu akan menjadi peluang lawan mengejar perolehan poin. Untung saja, Persipura Jayapura yang diprediksi sebagai pesaing akhirnya ikut terjungkal lataran keok dari Bhayangkara FC 2-3 di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (7/11/19).

Sekarang, tersisa sembilan laga menuju klimaks kompetisi. Setiap laga sangat menentukan posisi di tabel klasemen Shopee Liga 1 2019. CEO Bali United, Yabes Tanuri, meminta tim lebih fokus lagi.

"Ada banyak tim yang masih punya peluang menjadi juara. Kami harus lebih fokus lagi, menjaga kerja sama tim dan berjuang. Masih ada banyak pertandingan berat di sisa musim," ucap Yabes Tanuri, Kamis (7/11/19).

Soal kekalahan Persipura Jayapura, Yabes Tanuri enggan berkomentar banyak. Bali United hanya perlu fokus pada setiap pertandingan yang dijalani tanpa bergantung hasil tim lain.

"Saya ucapkan selamat atas kemenangan Bhayangkara FC," jawab Yabes Tanuri singkat menanggapi pertanyaan media soal kekalahan Persipura.