Liga Indonesia

Persaingan Ketat, Pemain PSIS Putri Optimistis Tembus Skuat Timnas untuk SEA Games

Kamis, 7 November 2019 14:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIS
Aksi Nisma Francida Rusdiana saat membela PSIS di ajang Liga 1 Putri. Copyright: © Media PSIS
Aksi Nisma Francida Rusdiana saat membela PSIS di ajang Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM – Pemain PSIS Semarang Putri, Nisma Francida Rusdiana yakin dirinya akan berhasil untuk masuk ke skuat Timnas sepak bola wanita yang diproyeksikan untuk ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Namun pemain asal Jember ini tetap sadar bahwa persaingan tidak akan mudah karena ia harus bersaing dengan pemain-pemain berkualitas lainnya.

“Tentunya senang saat ini bisa dipanggil Timnas lagi, namun persaingan di sana cukup ketat karena 23 pemain yang diundang ini memiliki kualitas semua di setiap posisinya dan untuk SEA Games nanti bakal ada tiga pemain yang dicoret lagi,” tutur Nisma kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (06/11/19) sore.

“Untuk saya sendiri tetap optimis bisa tembus ke skuat Timnas untuk SEA Games dan akan bekerja keras dalam mencapai impian saya itu,” imbuh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Nisma pun juga memiliki target sendiri apabila ia masuk ke dalam skuat asuhan Rully Nerre yang mengikuti cabang olahraga sepak bola wanita di SEA Games nanti. Ia yakin bisa membawa Timnas lolos ke partai puncak dan mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia.

Pemain yang menjabat kapten di PSIS Putri ini memang layak untuk dipanggil Timnas. Pasalnya Nisma merupakan sosok gelandang bertahan yang mampu menjadi penyeimbang tim dan memiliki umpan cukup akurat.

Saat ini Nisma dan pemain Timnas Putri lainnya sedang mengikuti Training Center (TC) di Sawangan, Depok hingga akhir November nanti sebelum nantinya akan terjun di cabor sepak bola wanita.