Bola Internasional

Pernah Lamar Manchester United, Keisuke Honda Gabung ke Klub Belanda

Kamis, 7 November 2019 11:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kyodo News
Keisuke Honda gabung ke Klub Belanda, Vitesse Arnhem. Copyright: © Kyodo News
Keisuke Honda gabung ke Klub Belanda, Vitesse Arnhem.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Jepang, Keisuke Honda, akhirnya mendapatkan klub baru setelah pernah melamar ke Manchester United lewat Twitter.

Pada September 2019 lalu, Keisuke Honda pernah mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Manchester United. Hal itu ia sampaikan langsung melalui akun Twitter-nya.

"Beri saya penawaran. Saya tidak butuh uang, tapi saya butuh bermain dengan tim hebat dan rekan-rekan di tim yang hebat," demikian cuitan Keisuke Honda saat itu.

Meski sudah menyatakan keinginannya secara terbuka, tak ada tanda-tanda Manchester United mendekati Honda. Hingga akhirnya, baru-baru ini pemain sepak bola berusia 33 tahun itu mengumumkan dirinya bergabung ke klub Belanda, Vitesse Arnhem.

"Saya akan bergabung dengan sesi latihan Vitesse. Terima kasih. Saya merasakan hal yang sama seperti 12 tahun lalu ketika mencoba kesempatan ini," tulisnya.

Pihak Vitesse Arnhem juga sudah menyambut kedatangan Keizuke Honda melalui akun media sosial Twitter-nya.

Menurut laman The Mainichi, Keisuke Honda saat ini tengah menunggu surat izin bekerja dan kemungkinan besar bisa bergabung dengan tim setelah jeda sepak bola internasional yang akan datang

Sementara itu, Keisuke Honda tak asing dengan sepak bola Belanda. Sebab, eks pemain AC Milan ini pernah menghabiskan tiga musim di Belanda bersama VVV-Venlo dalam kurun 2007-2009. Di Liga Belanda, ia tampil 68 kali dan menyumbang 24 gol.