Liga Indonesia

Batal Latih Persija, 'Pep Guardiola Singapura' Tetap Ngebet ke Liga 1

Jumat, 8 November 2019 08:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© tnp.sg
Aidil Sharin kandidat pelatih Persija Jakarta. Copyright: © tnp.sg
Aidil Sharin kandidat pelatih Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Meski batal bergabung dengan Persija Jakarta, pelatih berjuluk 'Pep Guardiola Singapura' ini masih memendam hasrat dan bercita-cita latih tim Liga 1.

Adalah Aidil Sharin, jurul atih Kedah FA tersebut memang sebelumnya gencar dirumorkan bakal menggantikan posisi Julio Banuelos sebagai pelatih baru Persija Jakarta di putaran kedua.

Pasalnya, Macan Kemayoran saat berada di bawah arahan Banuelos gagal bersaing dengan tim Liga 1 lain bahkan sang juara bertahan tersebut sempat tertahan di zona degradasi hingga beberapa pekan.

Namun rumor kepindahan Aidil Sharin ke Persija Jakarta yang sempat ramai urung terjadi, sebab Macan Kemayoran lebih memilih Edson Tavares sebagai suksesor Julio Banuelos yang diresmikan pada Minggu (29/9/19).

Meski gagal bergabung bersama Persija Jakarta, namun pelatih yang membawa Kedah FA juara ajang Malaysia FA Cup 2019 ini tetap memendam hasrat untuk bisa mentas di Liga 1.

Aidil Sharin yang baru mendapat perpanjang kontrak bersama Kedah FA musim depan tersebut menyebut, jika tahun 2021 mendatang dirinya akan mencoba peruntungan dengan melatih salah satu tim di kasta teratas Liga Indonesia.

"Saya baru sign kontrak baru. Alhamdulillah rezeki dan mereka di sana masih menginginkan saya. Insya Allah tahun 2021 saya mau latih tim Indonesia," ucap Aidil Sharin kepada redaksi INDOSPORT.

Kiprah Aidil Sharin di Liga Malaysia sendiri terbilang cukup impresif, selain membawa Kedah FA juara Malaysia FA Cup pelatih berusia 42 tahun tersebut membawa The Red Eagle mengakhiri musim dengan finish di urutan keempat serta meraih runner up Malaysia Cup 2019 setelah kalah 0-3 dari Johor Darul Ta'zim di partai final.

Dengan catatan cukup fantastis tersebut, menarik untuk dinanti tim mana yang bakal beruntung mendapatkan jasa Aidil Shahrin dan sejauh mana Pep Guardiola Singapura ini bisa melangkah di Liga Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%