Liga Indonesia

Detik-detik Pelanggaran Kontroversial ke Novri Setiawan di Laga Semen Padang vs Persija

Kamis, 7 November 2019 19:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© vidio.com/instagram.com/persija.vids
Detik-detik Novri Setiawan ditekel Manda Cingi di laga Semen Padang vs Persija Jakarta pada pekan ke-27 Liga 1 2019. Copyright: © vidio.com/instagram.com/persija.vids
Detik-detik Novri Setiawan ditekel Manda Cingi di laga Semen Padang vs Persija Jakarta pada pekan ke-27 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Novri Setiawan menjadi korban pelanggaran keras pemain terakhir di laga pekan ke-27 Liga 1 2019 Semen Padang vs Persija Jakarta yang berujung perdebatan.

Pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 antara Semen Padang vs Persija Jakarta, Kamis (07/11/19) menghadirkan keputusan kontroversial oleh wasit Oki Dwi Putra.

Kejadian tersebut terjadi tepat di menit ke-30, saat winger Persija Jakarta Novri Setiawan yang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol diganjal keras oleh pemain Semen Padang, Manda Cingi.

Melihat kejadian tersebut wasit Oki Dwi Putra langsung meniup peluitnya dan menghadiahi tendangan bebas untuk Persija Jakarta di depan kotak penalti Semen Padang.

Namun yang menjadi kontroversi, wasit Oki Dwi Putra hanya menghadiahi tendangan bebas untuk Persija Jakarta, tanpa memberikan hadiah kartu merah kepada Manda Cingi. 

Padahal saat melakukan pelanggaran, Manda Cingi adalah pemain terakhir Semen Padang yang ada di lini pertahanan, saat Novri sudah berhadapan dengan penjaga gawang Teja Paku Alam.

Jika melihat aturan FIFA yang diubah pada Juni 2016, seorang wasit memang diberikan wewenang untuk tak langsung memberikan kartu merah kepada seorang pemain saat melakukan pelanggaran sebagai sosok terakhir sebelum penjaga gawang.

Tetapi yang menjadi keanehan di laga Semen Padang vs Persija Jakarta, wasit Oki Dwi Putra bahkan tak mengeluarkan kartu kuning untuk pelanggaran Manda Cingi tersebut.

Beruntung meski sempat diwarnai protes pemain Persija Jakarta, pertandingan tetap bisa berlanjut tanpa kendala. Persija Jakarta pun sukses mencuri satu poin di kandang Semen Padang dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2019 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%