Liga Indonesia

3 Fakta Tak Biasa Usai Semen Padang Diimbangi Persija Jakarta di Liga 1

Kamis, 7 November 2019 18:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram.com/persijajkt
Ada 3 fakta yang tak biasa usai Semen Padang diimbangi Persija Jakarta, 2-2 pada ajang Liga 1 2019 pekan ke-27, Kamis (07/11/19) sore WIB. Copyright: © Instagram.com/persijajkt
Ada 3 fakta yang tak biasa usai Semen Padang diimbangi Persija Jakarta, 2-2 pada ajang Liga 1 2019 pekan ke-27, Kamis (07/11/19) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Ada 3 fakta yang tak biasa usai Semen Padang diimbangi Persija Jakarta, 2-2 pada ajang Liga 1 2019 pekan ke-27, Kamis (07/11/19) sore WIB.

Pertandingan Semen Padang vs Persija berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Sumatera Barat. Pertandingan ini begitu penting bagi kedua tim.

Persija sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dikemas oleh Marko Simic pada menit ke-16. Gol tersebut menambah semangat para pemain Persija.

Akan tetapi Semen Padang mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat oleh Vanderlei Francisco pada menit ke-32. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Lalu Semen Padang menutup jalannya laga babak pertama dengan 2-1 usai Mariando Djonak Uropmabin memcetak gol. Hal ini membuat Kabau Sirah sedikit lega.

Persija mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat oleh bek Ryuji Utomo pada menit ke-60. Gol tersebut membuat laga semakin panas.

Akan tetapi dari banyaknya peluang yang tercipta, tak ada gol yang dibuat oleh kedua tim hingga akhir laga. Skor pun bertahan 2-2.

Kendati demikian ternyata ada deretan fakta menarik yang terjadi pada pertandingan Semen Padang vs Persija. Berikut ulasan yang dimaksud.

1. Simic Moncer

© Instagram.com/persijajkt
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Semen Padang, Kamis (7/11/19). Copyright: Instagram.com/persijajktMarko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Semen Padang, Kamis (7/11/19).

Fakta tak biasa pertama menyebutkan kalau striker Persija Marko Simic tampil moncer usai membuat sebiji gol pada laga melawan Semen Padang.

Gol tersebut membuat Simic mengoleksi 17 gol dan melampaui torehan striker Persela Alex Goncalves. Jumlah tersebut masih bisa bertambah ke depannya.

Selain itu menurut data Liga 1 Statistics kalau Marko Simic telah membuat gol di delapan pulau berbeda, yakni Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Yapen (Serui), Bali, Madura, dan Sumatera.

2. Dua Kali Bobol Persija

© Publicinsta
Pemain Semen Padang, Mariando Djonak Uropmabin. Copyright: PublicinstaPemain Semen Padang, Mariando Djonak Uropmabin.

Kemudian striker Semen Padang Mariando Djonak Uropmabin ternyata sudah dua kali membobol gawang Persija pada musim 2019 ini.

Gol pertama terjadi ketika Mariando Djonak Uropmabin (90+5') membawa Semen Padang menang 2-1 dari Persija di laga tunda putaran pertama, 16 Oktober 2019 lalu.

Kemudian pada pertandingan sore tadi, Mariando Djonak Uropmabin (45+1') juga mencetak gol ke gawang Persija. Tetapi laga tadi berakhir imbang 2-2.

Hal yang paling unik adalah Mariando Djonak Uropmabin mampu membobol gawang Persija dari dua kiper berbeda Shahar Ginanjar dan Andrithany Ardhiyasa.

3. Pemain 4 Dekade

© Instagram Persija Jakarta
Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan menikmati makan malam di Vietnam jelang lawan Song Lam Nghe An. Copyright: Instagram Persija JakartaBambang Pamungkas dan Ismed Sofyan menikmati makan malam di Vietnam jelang lawan Song Lam Nghe An.

Fakta terakhir, menampilkan kalau Persija telah menurunkan sederet pemain yang lahir dari empat dekade berbeda pada ajang Liga 1.

Menurut laporan Liga 1 Statistics kalau empat dekade yang dimaksudkan ialah pemain kelahiran 70-an (Ismed Sofyan), 80-an (Bambang Pamungkas, Marko Simic). 90-an (Sandi Sute, Ryuji Utomo), dan 2000-an (Dwiki Arya).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%