Liga Indonesia

Demi Poin Penuh, Pelatih Arema FC Tepiskan Respek Kepada Mantan Klubnya

Jumat, 8 November 2019 14:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan pernyataan jelang lawan Madura United di Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan pernyataan jelang lawan Madura United di Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija mengatakan bahwa dia dan anak asuhnya wajib menepiskan sikap respek kepada Madura United, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (0811/19) sore nanti.

Bagi Milomir Seslija sendiri, Madura United memang bukan lah tim yang terlalu asing. Hal itu karena dia pernah menukangi tim Laskar Sapeh Kerrab pada kompetisi Liga 1 tahun 2018 lalu, sebelum kembali digantikan oleh Gomes De Oliviera.

"Saya respek kepada mereka. Madura United pasti datang dengan tekad yang sama untuk mendapat poin di sini," beber Milomir Seslija, pelatih Arema FC.

Dan sebagai tim, dia juga angkat topi atas performa yang dicapai Madura United. Mantan klubnya itu disebut sebagai salah satu tim yang mampu tampil konsisten dalam hal prestasi selama tiga musim terakhir di Liga 1.

"Jelas, Madura United adalah tim bagus. Mereka selalu menghuni jajaran empat besar klasemen, selama tiga sampai empat tahun terakhir ini," tambah pelatih asal Bosnia tersebut.

"Tapi kali ini kami wajib mengalahkan mereka, untuk mengejar target yang bisa kami capai. Meski kami akan tetap respek kepada Madura United," tutup pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Kemenangan memang menjadi jalan satu-satunya bagi tim Singo Edan yang kini mengumpulkan 38 poin, untuk mencapai targetnya yang ingin finis di dua besar.

Posisi yang kini dihuni Madura United dengan 44 poin, sekaligus membuka peluang melaju ke babak kualifikasi AFC Cup musim depan.

Saat ini, Arema FC berada diurutan keenam di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 38 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Madura United di posisi kedua dengan torehan 4 poin dari 26 laga. Keduanya bakal bertanding pukul 15:30 WIB nanti di Stadion Kanjuruhan, Malang.