Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Monchengladbach vs AS Roma: Tuan Rumah Menang Dramatis

Jumat, 8 November 2019 05:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Europa antara Borussia Monchengladbach vs AS Roma pada Jumat (8/11/19) dini hari WIB, di mana tuan rumah berhasil menang dramatis di menit akhir.

Bertandang ke stadion Borussia-Park markas dari tim Jerman, Borussia Monchengladbach, wakil asa Italia yakni AS Roma sempat kesulitan untuk mendominasi permainan sepanjang babak pertama.

Datang dengan motivasi tinggi setelah di pertandingan terakhir mampu menang atas Napoli di Liga Italia, tim Serigala Ibukota malah terlihat kelelahan bahkan harus berjuang mati-matian menahan gempuran serangan Monchengladbach.

Pada menit ke-16', Denis Zakaria menghadirkan prahara di lini belakang AS Roma, beruntung tembakannya dari jarak jauh masih tipis melambung diatas gawang.

AS Roma baru bisa membalas serangan menit 32', namun aksi individu Javier Pastore masih sangat mudah dihentikan kiper Monchengladbach, Yann Sommer.

Tuan rumah yang terus menekan akhirnya bisa mencetak gol pembuka melalui gol bunuh diri dari bek AS Roma, Federico Fazio dan membuat tim tamu tertinggal sementara 1-0 pada menit ke-35'.

Keunggulan Borussia Monchengladbach bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tuan rumah pun masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis.

Selepas jeda AS Roma yang tak ingin pulang dengan tangan hampa langsung menaikkan tensi permainan, dan beberapa peluang berbahaya berhasil mereka dapatkan di awal babak kedua.

Menit ke-57', kiper Yann Sommer harus melakukan penyelamatan krusial demi menggagalkan peluang emas Pastore yang melepaskan tendangan volley.

Usaha keras AS Roma untuk menyamakan kedudukan terbayar lunas, setelah Federico Fazio yang melakukan gol bunuh di babak pertama berhasil menebus kesalahannya dengan gol krusial menit ke-67'.

Tembakanya dengan kaki kanan usai menerima assist dari Kolarov, berhasil mengarah ke kotak bagian tengah atas gawang dan tak mampu dijangkau Yann Sommer. Skor kembali sama kuat 1-1.

Kedua tim semakin melancarkan serangan saat kedudukan sama, dan saat laga bakal berakhir imbang Marcus Thuram datang sebagai penyelamat tuan rumah berkat gol yang ia cetak menit 90+5'.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga kali ini, dan Borussia Monchengladbach pun berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan AS Roma dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain
Borussia Monchengladbach (4-2-3-1):
Yann Sommer; Stefan Lainer, Nico Elvedi, Tony Jantschke, Oscar Wendt; Denis Zakaria, Matthias Ginter; Florian Neuhaus, Laszlo Benes, Marcus Thuram; Lars Stindl.

AS Roma (4-2-3-1):
Paul Lopez; Davide Santon, Federico Fazio, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Gianluca Mancini, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Javier Pastore, Justin Kluivert; Edin Dzeko.