Liga Indonesia

Liga 3: Langsung Hattrick Kemenangan, Klub Legendaris Ini Enggan Terlena

Jumat, 8 November 2019 11:02 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Media Persijap Jepara
Para pemain Persijap Jepara merayakan gol ke gawang Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, Minggu (3/11/19) Copyright: © Media Persijap Jepara
Para pemain Persijap Jepara merayakan gol ke gawang Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, Minggu (3/11/19)

INDOSPORT.COM - Persijap Jepara langsung tancap gas pada putaran pra-nasional Liga 3 2019. Tim Laskar Kalinyamat itu langsung menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan alias hattrick.

Kemenangan itu diraih saat mengalahkan Persik Kendal, 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini (6 Oktober), lalu PSBK Blitar, 3-0 di Stadion Gelora Supriyadi (11 Oktober), dan terakhir menghajar tuan rumah Persinga Ngawi dua gol tanpa balas di Stadion Ketonggo, Minggu (03/11/19).

Hasil itu mengokohkan dominasi Pian Sopian dan kolega sekaligus memuncaki klasemen Grup B liga 3 pra-nasional. Peluang tim legendaris Liga Indonesia asal Jawa Tengah untuk melaju ke fase nasional semakin terbuka.

Manajer Persijap, Arif Setiadi mengapresiasi performa para pemainnya sejauh ini. Namun, dirinya enggan terlena dan berharap timnya tetap menjaga fokus.

"Tentu bersyukur dengan hasil saat ini. Namun masih ada banyak pertandingan dan kami akan terus bekerja keras," kata Arif saat berbincang dengan INDOSPORT.com di kediamannya, Jumat (8/11/19).

Pria asal Solo itu menyebut, sejatinya para pemain baru berkumpul secara penuh hanya dalam kurun waktu dua sampai tiga pekan sebelum kick off. Namun perjuangan para pemain, tim pelatih dan official membuahkan hasil manis sejauh ini.

"Kami juga bersyukur dan berterima kasih atas dukungan ribuan suporyer baik Banaspati, Jatman, dan CNS, termasuk di tandang. Jadi kita serasa bermain di rumah sendiri," ucapnya.

Sementara pelatih Persijap Sahala Saragih bersyukur dengan hasil positif ini. Menurutnya target meraih tiga poin di tiap pertandingan tercapai berkat permainan gemilang para pemainnya.

"Anak-anak pintar memanfaatkan peluang. Saya berharap performa ini terus bertahan dan bahkan meningkat," ujar pelatih Persijap Jepara, Sahala Saragih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%