Liga Indonesia

Resmi Mundur, Begini Harapan Esti Puji Lestari ke Suporter Persijap

Senin, 30 September 2019 10:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Tim/Indosport.com
Manajer Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Manajer Persijap Jepara, Esti Puji Lestari.

INDOSPORT.COM - Esti Puji Lestari melantunkan harapan pada suporter Persijap Jepara pasca resmi menyatakan mundur dari kursi jabatan Presiden Laskar Kalinyamat.

Esti mengaku sempat merasakan desakan mundur dari suporter, boikot, hingga serangan secara mental maupun fisik selama menjabat sebagai Presiden Persijap.

"Desakan selalu ada tiap hari tapi saya tidak pernah mundur untuk hal itu, suporter punya hak untuk itu (bersuara)," ujar Esti kepada awak media.

Meski begitu dirinya beralasan akan hal tersebut bukan menjadi sebab dirinya mundur atau lari dari tanggung jawab kala itu. Namun sekarang dirinya telah bulat untuk mundur.

"Tapi sekarang setelah saya mundur tolong pengganti saya didukung. Jangan saya sudah tidak didukung, investor baru direcoki juga," sambung Esti.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTCEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari.

Dirinya meminta kepada para suporter Persijap untuk memberi kesempatan kepada pemilik baru untuk menjalankan program sepeninggal Esti tak menjabat.

Sebelumnya kalau keputusan Esti mundur telah melalui diskusi dan pertimbangan yang matang, diantaranya dengan pemilik Bali United Pieter Tanuri dan investor Persiba Balikpapan Gede widiade.

"Alhamdulillah sudah ada investor yang punya cita-cita untuk membawa Persijap promosi. Berarti sejalan dengan cita-cita saya dan masyarakat Jepara," pungkas Esti.

Persijap saat ini tengah mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan Liga 3 2020. Bahkan pekan lalu Persijap menjalani laga uji coba bersua 757 Kepri Jaya yang berakhir 0-3.