Liga Indonesia

Persipura Enggan Bandingkan Bali United dengan Bhayangkara FC

Jumat, 8 November 2019 17:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui kekalahan dari Bhayangkara FC, meminta timnya melupakan hasil itu jelang vs Bali United di Shopee Liga 1 Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui kekalahan dari Bhayangkara FC, meminta timnya melupakan hasil itu jelang vs Bali United di Shopee Liga 1

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, sudah mengakui timnya kalah dari Bhayangkara FC dan ia pun meminta timnya untuk melupakan hasil kekalahan tersebut jelang menghadapi Bali United di Shopee Liga 1 2019, Senin (11/11/19) nanti.

Pelatih asal Brasil ini juga mengaku enggan membanding-bandingkan kekuatan yang dimiliki Bali United dengan Bhayangkara FC.

Jacksen F. Tiago menilai kedua tim tersebut punya karakter dan ciri khas yang berbeda. Secara materi pemain dan strategi juga disebutnya tak sama.

"Setiap pertandingan berbeda dan saya selalu bekerja berdasarkan setiap detail dalam sepak bola. Informasi yang kita berikan ke pemain selalu berbeda di setiap laga tergantung siapa lawan kita," ungkap Jacksen, Jumat (8/11/19).

Dirinya menjelaskan, lawan Bali United nanti, timnya akan melakukan persiapan dengan berkaca pada kekuatan dan strategi yang akan digunakan oleh tim lawan.

Hal tersebut selalu diterapkannya ketika hendak bertanding dengan klub manapun. Hanya saja, menurutnya, kadang rencana tak sesuai di atas lapangan.

"Kita bisa melihat Bhayangkara punya formasi sempat berubah dan kita tebak itu, tapi apa yang kita lakukan kan tidak selamanya sempurna. Makanya, soal strategi lawan Bali United nanti yah kita akan selalu sesuaikan dengan kekuatan lawan," pungkasnya.

Persipura Jayapura saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 43 poin, tertinggal 13 angka dari Bali United.