Liga Indonesia

Persipura Dikalahkan Bhayangkara FC, Ramalan Jacksen Tiago Terbukti Benar

Jumat, 8 November 2019 07:56 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui jika Bhayangkara FC adalah lawan yang tangguh. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui jika Bhayangkara FC adalah lawan yang tangguh.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura gagal melanjutkan tren positifnya usai ditaklukkan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27 dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (07/11/19) kemarin.

Kekalahan tersebut menjadi bukti ucapan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago yang sehari sebelumnya menyebutkan jika Bhayangkara FC akan menjadi batu sandungan bagi timnya.

Pasalnya, Jacksen menilai jika kekuatan tim berjuluk The Guardian itu tak bisa dipandang remeh, sebab Bhayangkara masih memiliki skuat yang sama ketika meraih gelar juara liga di musim 2017.

"Bhayangkara merupakan lawan yang tangguh dengan latar belakang tim juara dan memiliki materi pemain yang tak jauh berbeda dengan yang dulu. Sehingga kita harus tahu bahwa Bhayangkara adalah batu sandungan kita untuk menuju ke atas," ujar Jacksen F Tiago, sehari sebelum laga Persipura Jayapura lawan Bhayangkara FC digelar.

Di laga tersebut, Persipura Jayapura juga nyatanya tak turun dengan kekuatan penuh, setelah sang kapten Boaz Solossa harus absen karena mengalami cedera.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, namun Ian Louis Kabes dan kolega tetap dipaksa menyerah hingga peluit akhir dibunyikan.

Persipura Jayapura saat ini menempati urutan ketiga di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 43 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC di posisi ke-10 dengan torehan 35 poin dari 27 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%