Liga Indonesia

Kalahkan Persipura, Pelatih Anyar Bhayangkara FC Senang Sekaligus Sedih

Kamis, 7 November 2019 22:15 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Bhayangkara FC
Persipura Jayapura vs Bhayangkara di Liga 1 2019. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Persipura Jayapura vs Bhayangkara di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura harus menelan pil pahit pasca kalah 1-3 dari Bhayangkara FC di lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (07/11/19).

Selama putaran kedua Liga 1 2019, Bhayangkara FC belum pernah sekalipun menelan kekalahan di laga away. Sejauh ini, The Guardian telah berhasil mengumpulkan 27 poin. 

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku bangga dengan anak asuhnya. Karena Herman Dzumafo dkk berhasil melaksanakan taktik yang dicanangkan olehnya.

"Jadi yang bikin saya senang di pertandingan hari ini, bisa mencetak tiga gol. Tiga-tiganya prosesnya dari open play. Karena di pertandingan sebelumnya kita cetak dua gol dari servis, kalau di pertandingan ini dari open play semua,” kata pelatih asal Inggris itu kepada awak media setelah pertandingan.

Tiga gol Bhayangkara FC berhasil dicetak oleh Bruno Matos, Adam Alis, dan Herman Dzumafo. Satu gol Mutiara Hitam berasal dari tendangan Ian Kabes.

Namun meski berhasil raih kemenangan, Munster mengaku sedih karena tak berhasil raih clean sheet. “Tapi saya cukup kecewa juga dengan kebobolan yang kita dapat di pertandingan tadi. Karena sebenernya saya ingin mendapat clean sheet, pemain juga ingin dapat clean sheet."

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC berhasil merangsek ke posisi ke-7 menggeser Tira Persikabo. Sedangkan Persipura Jayapura harus tertahan di posisi tiga Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%