Liga Indonesia

Kalah dari Bhayangkara FC, Jacksen Tiago Sebut Persipura Kurang Beruntung

Kamis, 7 November 2019 20:09 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Bhayangkara FC
Persipura Jayapura vs Bhayangkara di Liga 1 2019. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Persipura Jayapura vs Bhayangkara di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura harus menelan kekalahan pertamanya sejak menuai hasil positif di enam laga terakhir. Persipura tumbang dari Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (07/11/19).

Kekalahan tersebut dinilai sang pelatih Persipura, Jacksen Tiago karena kurang mendapatkan keberuntungan, sehingga banyak peluang di babak pertama yang tak bisa dikonversikan menjadi gol.

"Sebuah hari yang kurang baik buat kita, kita tidak mampu memanfaatkan peluang di menit-menit awal. Sementara lawan bisa memanfaatkan kelengahan kita dari serangan balik," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini tetap mengapresiasi performa anak asuhnya yang sudah berjuang keras untuk bisa memetik poin. 

Ia pun enggan menyalahkan pemainnya yang gagal mendapatkan kemenangan untuk menggeser posisi Madura United di runner up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

"Jelas kita sedih, tapi yah ini adalah bagian dari perjalanan kita dan kita sekarang berada di posisi yang sangat luar biasa dan saya rasa saya tidak akan menilai pemain saya dari 90 menit ini saja, tapi saya rasa mereka sudah berjuang maksimal dan hari ini memang bukan hari yang baik bagi kita," pungkasnya. 

Keunggulan Bhayangkara FC hanya bisa dibalas dengan gol semata wayang Persipura dari Ian Louis Kabes di menit 75. Dengan hasil ini, Bhayangkara FC berhasil merangsek ke posisi ke-7 menggeser Tira-Persikabo. Sedangkan Persipura Jayapura harus tertahan di posisi tiga Liga 1 2019.