Bola Internasional

Kehilangan 1 Pemain Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Pertanyakan Persipura

Kamis, 7 November 2019 12:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri harus kecewa lantaran kehilangan Todd Ferre di Timnas Indonesia U-23 jelang gelaran SEA Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri harus kecewa lantaran kehilangan Todd Ferre di Timnas Indonesia U-23 jelang gelaran SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, harus menerima pil pahit karena kehilangan satu pemain andalannya dari Persipura Jayapura. Padahal, sebentar lagi Garuda Muda bakal berlaga di SEA Games 2019.

Pemain dari Persipura Jayapura itu yakni Todd Rivaldo Ferre. Setelah dianggap tidak akan bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia U-23, Todd Rivaldo Ferre dikembalikan PSSI ke klub asalnya.

Indra Sjafri sangat terpukul dengan absennya Todd Rivaldo di SEA Games 2019. Ia pun mempertanyakan Persipura Jayapura perihal cedera sang pemain.

Todd Rivaldo memang terlihat kerap dimainkan membela Persipura untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2019, padahal pemain ini sering menjadi langganan Timnas Indonesia. Usia Todd Rivaldo yang tergolong muda juga masih rentan dengan benturan pemain yang lebih tua.

"Saya sebagai pelatih was-was melihat pemain yang diminta dokter untuk jangan bermain dahulu, tetapi dipaksakan berlaga," kata Indra Sjafri.

Di tangan Indra Sjafri, Todd Rivaldo Ferre menjelma menjadi pemain yang tangguh meski kerap bermain sebagai pemain pengganti. Kata dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi, Todd Rivaldo mengalami cedera pergelangan kaki.

"Todd meminta untuk pulang ketika kami mau melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai cederanya dengan MRI," kata Syarif.

SEA Games 2019 bakal digelar pada 30 November hingga 11 Desember. Indonesia akan menghadapi ujian berat di laga perdana karena berhadapan dengan Thailand.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji